Sebelum Wafat, Almarhum Sempat Tinjau Jembatan Endikat

112
H Amsin Jauhari bersama sang Istri ketika setelah ia di kukuhkan menjadi Pjs Walikota Pagaralam di Griya Agung.

Palembang, SumselSatu.com

Wafatnya Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pagaralam, H Amsin Jauhari mengejutkan berbagai pihak, pasalnya ia baru dua hari dikukuhkan menjadi Pjs Walikota Pagaralam pada hari Rabu (14/02/2018), langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel H Alex Noerdin.

Amsin ditugaskan sebagai Pjs Walikota Pagaralam karena walikota terpilih, cuti mengikuti Pemillukada tahun 2018.

Almarhum dikabarkan wafat terkena serangan jantung saat memberikan pidato ketika ia menghadiri acara pernikahan di kota Pagaralam.

Sebelum wafat, beliau kemarin (Kamis, 15/2/2018) sempat melaksanakan tugasnya sebagai Pjs walikota Pagaralam dengan meninjau jembatan Endikat yang sedang rusak dan berlubang.

“Saya sekarang (Kamis-red) lagi meninjau Jembatan Endikat dek”, katanya kepada Wartawan media ini Kemarin.

Wafatnya Almarhum juga meninggalkan luka mendalam dari teman kerjanya. Kepala Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel, Ardani SH, MH, mengatakan jika dirinya sangat merasa kehilangan rekan kerja yang baik, punya dedikasi tinggi, dan sangat profesional dalam pekerjaannya.

“Hampir setiap pagi saya bertemu dengan beliau, jujur saja saya merasa kehilangan”, ucap Ardani saat di Hubungi via Telefon, Jumat (16/2/2018).

Selain itu, Ardani menungkapkan jika sosok Almarhum Amsin semasa hidupnya merupakan sosok yang sangat ringan tangan dan suka menolong. Apalagi di saat orang sedang kesulitan, Almarhum selalu memberikan jalan keluar.

“Saya tidak memiliki kenangan khusus dengan beliau, tapi bagi saya beliau itu orangnya sangat baik sekali.  Apalagi saya sering ketemu dengan beliau tiap hari, jadi sangat kehilangan teman dekat”, ungkap Ardani.

“Mudah-mudahan beliau diberikan tempat yang sebaik-baiknya, diampunkan dosa-dosanya, dan keluarga serta anak -anak yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran. Karena semua ini adalah ujian,” doa Ardani.

Selain itu, Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Teddy Meilwansyah mengatakan, jika dirinya ikut kaget mendengar kabar duka ini. Bagi Teddy, almarhum sudah dianggap sebagai seorang kakak sendiri.

“Selain itu, beliau juga sering memberikan masukan untuk saya, beliau orang yang sangat baik sebagai rekan kerja,” tuturnya.

Semasa hidup, Teddy menilai bahwa Amsin merupakan sosok Pekerja keras serta sangat berpengalaman. “Ia juga selalu total dalam melaksanakan pekerjaan beliau,” ungkapnya.

Terakhir Teddy menambahkan bahwa sebenarnya Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin rencananya akan melayat ke rumah duka di desa Tanjung Bay Kabupaten Lahat.

“Akan tetapi rencana itu tidak terlaksana karena kemungkinan tidak terkejar dengan pemakaman beliau, soalnya kita lewat jalur darat kampungnya, jadi rencananya Gubernur akan datang besok (Sabtu). Semoga beliau Khusnul khatimah dan diampuni segala perbuatan dan diampuni segala amal ibadahnya,” tutupnya. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here