Selain Harga Tabung Gas ‘Melon’ Tinggi, Juga Sulit Didapatkan Warga di Baturaja

76
Ilustrasi Antrian gas (Foto: pojoksatu.com)

Baturaja, SumselSatu.com – Harga tabung gas tiga kilogram atau yang disebut tabung “melon” di beberapa wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dikeluhkan warga. Pasalnya harga tabung gas di daerah kecamatan yang jauh dari Kota Baturaja cukup tinggi mencapai Rp 22.000 sampai Rp 25.000 per tabung 3 kilogram.

Misalnya, di wilayah Kecamatan Semidang Aji. Harga tabung gas mencapai Rp 22.000 -Rp 25.000 per kilogram. Kondisi ini diakui sedikit memberatkan warga.

“Harga itu dijual di warung-warung. Harga tabung gas seperti itu sudah berlaku sejak beberapa waktu lalu,” kata Nata warga Semidang Aji, Rabu (6/12/2017).

Warga berharap agar harga tabung gas bisa lebih murah. Bahkan kalau bisa bisa normal seperti harga dari pemerintah. “Harapan kami cuma itu dan tidak lebih,” katanya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai tabung gas gas lima kilogram atau tabung gas, kata Nata, di wilayahnya agak sulit untuk didapatkan di warung-warung menyediakan gas. Walaupun ada, harganya agak sulit dijangkau oleh warga.

“Makanya masih banyak yang menggunakan tabung gas tiga kilogram,” katanya. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here