Selamat Madridnista, Kalian Juara

46
Karim Benzema dan Sergio Ramos saat merayakan gol kedua Real Madrid.

Malaga, Sumselsatu.com – Real Madrid menjadi juara La Liga 2016-2017 setelah mengalahkan Malaga 2-0 pada pertandingan pekan terakhir kompetisi tersebut di Stadion La Rosaleda, Senin (22/5) dinihari WIB. Madrid mampu memastikan gelar itu dengan kemenangan 2-0, hasil dari gol-gol Cristiano Ronaldo dan karim Benzema.

Real Madrid finis di posisi pertama dengan perolehan poin 93, unggul tiga angka dari Barcelona yang menempati posisi kedua. Pada saat bersamaan, Barcelona menang 4-2 atas Eibar, di Camp Nou.

Real Madrid mengawali pertandingan dengan sangat agresif. Start panas ini berbuah hasil dengan gol cepat yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit kedua.

Isco yang menguasai bola di lini tengah lalu mengirim umpan terobosan kepada Ronaldo. Umpan itu membuat Ronaldo bisa berhadapan langsung dengan kiper Malaga, Carlos kameni. Tanpa kesalahan, Ronaldo membawa Madrid unggul.

Terus menekan, Real Madrid baru dapat kembali membobol gawang kiper Carlos Kameni selepas turun minum melalui Karim Benzema. Tendangan keras Kroos diarahkan ke gawang oleh Sergio Ramos, namun Kameni masih bisa menghalaunya. Bola rebound lalu disambar Benzema untuk diselesaikan dengan tembakan jarak dekat pada menit ke-55.

Madrid terus menyerang dan menekan pertahanan Malaga. Kameni dipaksa berkali-kali melakukan penyelamatan untuk mencegah gawangnya dari kebobolan. Benzema sempat mencetak gol namun dianulir karena ia telah berada dalam posisi offside. Skor 2-0 untuk El Real pun bertahan hingga pertandingan usai. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here