SFC Akui Persipura Sulit Dikalahkan

66
BERI INSTRUKSI-Pelatih SFC memberikan instruksi kepada anak asuhnya sebelum laga melawan Persipura (Liputan6.com)

Palembang, SumselSatu.com

Pada pekan keempat Liga 1 Gojek Indonesia, Sriwijaya FC (SFC) akan menjamu tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018). Skuad Mutiara Hitam diakui sebagai lawan yang sulit, karena belum terkalahkan dan kini memimpin puncak klasemen sementara.

Persipura kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas tujuh poin. Hasil dari dua kali kemenangan dan satu kali imbang. Persipura berhasil menekuk PS Tira 2-0 dan Persela Lamongan 2-1. Mutiara Hitam bermain imbang saat melawan PS Barito Putera dengan skor 2-2. Sementara SFC baru satu kali menang melawan Persib 3-1, bermain imbang 0-0 melawan Borneo FC dan pada laga terakhir takluk 0-3 dari Madura United.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengakui, Persipura sebagai tim yang bagus dan belum terkalahkan hingga ssat ini. Meski begitu, SFC siap memberikan perlawanan dan optimis mampu memberikan Persipura kekalahan pertama musim ini.

“Mereka belum terkalahkan sekarang, artinya tim ini bagus. Sejauh ini saya masih memantau kondisi pemain, dan semua pemain punya peluang sama, kecuali Ndiaye yang memang harus absen karena hukuman akumulasi kartu,” kata Rahmad Darmawan, Kamis (12/4/2018).

RD-sapaan akrabnya mengatakan, akan fokus memperbaiki mental pemain menyusuk kekalahan telak 0-3 atas Madura United.

“Pastinya kita harus bangkit dan melupakan kekalahan. Kami ingin menang, apalagi kita bermain di kandang sendiri,” tegas dia.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia itu juga mewanti-wanti anak asuhnya untuk bermain disiplin karena Persipura memiliki penyerang yang sangat berbahaya seperti Marcel Sacramento, Lukas Wellem Mandowen, Boaz Solossa dan Hilton Moreira.

“Organisasi permainan Persipura juga sangat rapi dari tiga laga terakhir. Tinggal lagi, fokus dan mental pemain yang harus ditingkatkan. Artinya kewaspadaan dan disiplin pemain-pemain kita yang kita butuhkan,” pungkasnya.

Gelandang SFC Makan Konate menambahkan, pertandingan pekan ini cukup berat karena performa Persipura sedang naik. Saat ini, tim asal Papua itu berada di puncak klasemen sementara.

“Tapi, ini kandang kita. Kita harus dapat tiga poin dan bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya,” ujarnya.  #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here