SFC Butuh Lawan Seperti Felcra FC

48
SKUAD FELCRA FC-Tim Felcra FC saat tiba di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (13/3/2018).

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) sangat antusias menghadapi laga persahabatan melawan tim divisi II Liga Malaysia, Felcra FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (15/3/2018) pukul 19.30 WIB. Pasalnya, Felcra memiliki karakter permainan yang sangat diharapkan Laskar Wong Kito.

“Tim asal Malaysia punya karakter permainan yang berbeda dengan tim asal Indonesia. Kita butuh tim yang gaya bermain berbeda. Melawan Felcra FC bagus bagi pemain, ini menjadi laga yang kita inginkan,” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan, Rabu (14/3/2018).

Meski berasal dari Divisi II Liga Malaysia, namun RD mengatakan, Felcra memiliki kualitas permainan yang sangat baik. Menurut dia, kualitas tim kasta I dan II di Malaysia tidak jauh berbeda.

“Kastanya saja yang berbeda, kalau kualitas tim dan permainan hampir sama,” tambah RD.

Selain itu, laga melawan Felcra akan memberikan tekanan bagi punggawa SFC yang sepanjang pramusim lebih sering bermain di laga tandang, baik di Piala Presiden atau Piala Gubernur Kaltim 2018.

“Kita cuma melakoni satu laga kandang di pramusim saat semifinal Piala Presiden melawan Bali United. Kini kita akan bermain di depan pendukung sendiri. Saya ingin lihat, rileks atau tidak mereka,” jelasnya.

Sementara Asisten Pelatih Felcara FC Rosle bin Md Derus mengatakan, laga ini akan berlangsung menarik karena SFC dihuni pemain berkualitas. Itulah yang diharapkan Felcra FC, karena untuk mencapai target promosi memang butuh laga uji coba berkelas.

Dikatakannya, Felcara FC saat ini memang berada di peringkat lima Liga Primer Malaysia. Rosle juga berharap dengan adanya pertandingan persahabatan ini menjadi daya gedor bagi skuat Felcra untuk menggapai impian berlaga di kasta tertinggi sepakbola Malaysia, Liga Super Malaysia.

“Hingga 29 Maret 2018, tim sedang libur. Kami sendiri sedang berada di peringkat kelima klasemen sementara. Dan berharap melalui laga persahabatan, kami dapat melakukan pematangan tim,” cetusnya. #ari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here