SFC Pastikan Ikut Piala Indonesia

60
Piala Indonesia

Palembang, SumselSatu.com

Asisten Manajer Sriwijaya FC (SFC) Achmad Haris memastikan Laskar Wong Kito akan mengikuti Piala Indonesia atau Copa Indonesia yang rencananya digelar pada akhir Januari atau awal Februari 2018.

“Kita memang ada program ke sana. Jadi kita ikut, meskipun berbarengan dengan Liga 1 Indonesia,” kata Achmad Haris, Kamis (18/1/2018).

Diakuinya pihak manajemen juga memberikan target kepada jajaran pelatih dan skuat Laskar Wong Kito untuk meraih target juara. Artinya seperti kompetisi Liga 1 Indonesia juara Copa adalah incaran di musim 2018 ini.

“Target kita tetap menjaga tradisi juara di Copa. Karena bagi kami Liga 1 dan Copa sangat penting,” tuturnya.

Disinggung serentaknya pelaksanaan Copa Indonesia berlangsung di sela-sela pelaksanaan Liga 1 nanti. Apakah skuat yang ada cukup mengang dua target tersebut. Terlebih lagi perlunya konsentrasi dan rotasi dengan kemungkinan menambah skuat lagi.

“Seluruh pemain kita ada 29, apabila bisa kita daftarkan dengan skuat yang sama baik di Liga 1 dan Copa. Artinya kita hanya menambahkan pemain saja. Tapi apabila tidak bisa saja kita rekrut tim khusus untuk Copa,” paparnya.

Namun Haris menyimpulkan semua itu akan dikoordinasikan dengan headcoach dan rapat khusus dengan manajemen. Dia menyikapi sebaiknya sebelum kompetisi dan copa berlangsung tim sekarang fokus dulu menjalankan adaptasi di laga pra musim Piala Presiden.

“Kita ngalir dulu saja, akan kita lihat ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya SFC menjuarai Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. Di parti final yang digelar di Stadion Utama Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (13/1/2007) malam, tim besutan Rahmad Darmawan itu mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 melalui adu tendangan penalti. Piala Indonesia atau Copa Indonesia awalnya digelar pada tahun 2005 dengan format layaknya Piala FA di Inggris.

Sebelumnya, kompetisi ini digelar dengan sistem kandang dan tandang hingga babak empat besar. Juara terakhir Piala Presiden yang dilangsungkan tahun 2012 adalah Persibo Bojonegoro.

Sedangkan, PSSI selain menggelar Liga 1 Indonesia pada 2018, mereka juga akan melangsungkan Copa Indonesia 2018 yang mempertemukan klub dari Liga 1 sampai Liga 3. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here