SFC Telan Kekalahan Memalukan di Kandang

31
​Persib Bandung mengalahkan Sriwijaya FC 4-1, Senin (4/9/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. (Foto : Bola.com)

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) belum mampu memperbaiki penampilan setelah pekan lalu menang 1-0 atas Persiba Balikpapan. Buktinya, Laskar Wong Kito menelan kekalahan telak 1-4 saat menjamu Persib Bandung melanjutkan tren positif setelah meraih kemenanan atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Senin (4/9/2017).

Kedua tim melakoni laga ini dengan motivasi yang sama yakni berjuang untuk keluar dari persaingan papan bawah. SFC berada pada peringkat ke-12 klasemen sementara, sedangkan Persib Bandung pada peringkat ke-11. 

Meski kedua tim penghuni papan bawah tapi sejatinya laga ini syarat prestise mengingat keduanya sama-sama menyandang nama besar sebagai tim juara Liga Indonesia. Tim tamu Persib Bandung langsung tancap gas sejak menit awal, begitu pula dengan SFC yang berharap bisa mencetak gol cepat untuk memompa kepercayaan diri.

Persib membuka keunggulan melalui sundulan berkelas Ezechiel Aliadjim N’douassel pada menit ke-17. Michael Essien menggandakan keunggulan Maung Bandung lewat sepakan kerasnya pada menit 32. Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Persib tampil semakin beringas dan mendominasi. Febri Hariyadi membuat Persib kembali berpesta setelah melepaskan tendangan keras mendatar yang bersarang di sisi kanan gawang Teja Paku Alam.

Tertinggal 0-3, SFC semakin tertekan dan hanya sesekali melakukan serangan balik. Tekanan dari kubu Persib membuat pemain SFC banyak melakukan tekel-tekel untuk menghentikan laju Persib. SFC mencoba memanfaatkan beberapa peluang  dari serangan balik cepat yang dibangun Hilton Moreira dan Beto Goncalves. Namun, pada babak kedua, Persib semakin fokus di lini belakang dan menjaga keseimbangan.

Persib menciptakan dua peluang menjelang laga bubar. Namun, peluang diciptakan Raphael Maitimo masih bisa diamankan Bobby Satria. SFC hampir saja membobol gawang Persib, namun bola hasil sepakan Nur Iskandar dengan mudah ditangkap Deden Natshir. Kedua tim terus berbalas serangan dalam lima menit perpanjangan waktu. 

Persib menambah pundi-pundi gol pada injury time lewat sepakan Billy Keraf setelah memanfaatkan umpan Raphael Maitimo. SFC langsung membalas melalui sepakan Tjani Belaid. Hingga laga berakhir, Persib mempertahankan keunggulan 4-1 dan pulang membawa tiga poin. Kemenangan ini membawa Persib Bandung masuk 10 besar klasemen sementara dengan torehan 32 poin. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here