Kasdam Ajak Mahasiswa Polsri Jadi Kader Cinta Tanah Air

43
Kasdam II/Swj Brijen TNI Marga Taufiq saat memberikan kuliah umum, Senin (4/9/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 1.939 Mahasiswa Politeknik Sriwijaya (Polsri) mengikuti kuliah umum yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH, di Gedung Bina Graha Polsri, Bukit Besar, Palembang, Senin (4/9/2017).

Di hadapan ribuan mahasiswa Polsri Palembang, Kasdam II/Swj Brijen TNI Marga Taufiq mengawali materi kuliahnya dengan tajuk, “Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri Sebagai Modal Mewujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang”. Mengutip yang dikatakan Presiden RI Jokowi, Kasdam menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia yg memiliki 17 ribu lebih pulau, 714 suku dan 1.100 lebih bahasa lokal.    

“Kebhinnekaan dan Kemajemukan inilah yg harus kita jaga dan bina. Kuncinya ada di Pancasila, Dasar Negara dan Ideologi Bangsa Indonesia,” ujar Kasdam.

Kasdam juga mengajak kalangan intelektual di lingkungan perguruan tinggi berperan utk melahirkan kader-kader bangsa yg cinta tanah air, menjunjung tinggi budaya & kearifan lokal, serta menjadi pelopor dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI. 

Kepada generasi penerus bangsa khususnya para mahasiswa perlu ditanamkan nilai-nilai kejuangan dan patriotisme, cinta tanah air serta jiwa kepemimpinan yang pada dasarnya untuk membentuk generasi penerus bangsa yang mampu menghadapi perubahan jaman demi menjaga keutuhan dan tetap terjaganya NKRI.

“Kami Titipkan Bangsa & Negara Kepada Kalian Para Mahasiswa dan Pemuda Generasi Penerus Bangsa,” kata Kasdam pada akhir kuliahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Polsri Dr Ahmad Taqwa, MT, beserta Staf, Ketua Senat Polsri, Ahmad zamheri, ST, MT beserta anggota senat Polsri dan Pabandya Komsos Ster Kodam II/Swj Letkol Arm Hermansyah. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here