SFC Tersungkur di Lamongan

31
Persela vs Sriwijaya FC

Lamongan, Sumselsatu.com – Sriwijaya FC (SFC) harus pulang dengan tangan hampa setelah menelan kekalahan tipis 1-2, atas Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (1/6/2017) malam. Dua gol Laskar Joko Tingkir dicetak Samsul Arif dan Aang Suparman. Gol SFC dilesakkan Alberto Goncalves.

Sama-sama butuh kemenangan, kedua tim bermain ngotot sejak awal pertandingan. Namun, hingga turun minum skor imbang tanpa gol bertahan untuk kedua tim.

Tampil melempem di babak pertama, SFC melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Nur Iskandar masuk menggantikan Maldini Pali. Namun, Persela justru mendapat dua peluang mencetak gol melalui kaki Samsul Arif.

Pada menit 45 melepaskan tendangan keras yang masih melenceng tipis dari mistar gawang Sandi Firmansyah. Mantan pemain Arema ini kembali tidak beruntung setelah sepakan first timenya di menit 49, yang arahnya tipis di sebelah kanan tiang gawang SFC.

Tampil tertekan, SFC mendapat peluang emas di menit 53. Berawal dari pergerakan individu Nur Iskandar berhasil merepotkan pertahanan Persela. Ichsan Kurniawan yang datang dari belakang mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun apes bola masih menghantam tiang gawang Choirul Huda.

Dua menit berselang Persela mengancam melalui Saddil Ramdani, namun mampu diblok Sandi Firmansyah. SFC mampu memecah kebuntuan di menit 56 melalui sebuah counter attack cepat.

Yu Hyun Koo mengirim bola ke arah Nur Iskandar, yang langsung melepaskan umpan crossing yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Choirul Huda. Bola rebound berhasil ditanduk Alberto Goncalves yang berdiri tanpa pengawalan. 1-0 SFC memimpin atas Persela.

Kesalahan fatal dilakukan Ichsan Kurniawan di menit 61 sehingga memaksa Persela menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ichsan melakukan handsball di kotak terlarang. Samsul Arif yang bertindak sebagai algojo dengan mudah mengecoh Sandi Firmansyah.

Sandi kembali melakukan blok gemilang saat menggagalkan peluang yang diciptakan Saddil Ramdani di menit 67. Persela berbalik unggul 2-1 setelah Aang Suparman mencetak gol kedua bagi Laskar Joko Tingkir melalui tandukan, usai memanfaatkan sepak pojok Zainal Arifin yang baru masuk di babak kedua.

Guna memperkuat lini tengah, Oswaldo Lessa memasukkan Hendra Sandi menggantikan Ichsan Kurniawan menit 73. Peluang langsung didapat jebolan Timnas U-19 ini melalui sepakan keras yang mampu dihalau Choriul Huda. Bola rebound diambil Airlangga Sucipto, namun dianggap sudah dalam posisi offside.

Di 10 menit terakhir SFC semakin gencar untuk menyamakan kedudukan. Nur Iskandar membuang peluang emas setelah sepakannya masih melebar, padahal Choirul Huda sudah meninggalkan gawangnya. Namun, hingga laga usai skor 2-1 tidak berubah untuk kemenangan Persela. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here