SKIPM Ajarkan Siswa/Siswi SMA tentang Pemilihan Ikan yang Baik

76
KESEHATAN PANGAN---Sosialisasi Tim SKIPM kepada Siswa/Siswi SMA N 3 Palembang tentang Pemilihan Ikan yang Sehat untuk di Konsumsi. (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palembang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyediaan Pangan Sehat Bertajuk “Generasi Sehat Dimulai dari Pangan Sehat”. Kegiatan ini diselenggarakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 13 Palembang.

Dalam sosialisasi kali ini, SKIPM melakukan pengenalan dan tugas fungsi karantina ikan dan juga menjelaskan bagaimana ciri ikan sehat yang bebas formalin serta bagaimana cara mengurangi kandungan formalin di dalam ikan.

Kepala SKIPM Palembang melalui kepala seksi Tata Pelayanan SKIPM Palembang Elfahmi mengatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan SKIPM terutama untuk mengajarkan masyarakat bagaimana cara memilih ikan yang sehat.

“Kenapa kami memilih anak SMA, agar mereka dapat memberirahukan kepada orang tua dan keluarga mereka bagaimana memilih ikan yang baik tanpa kandungan formalin yang tinggi,” ujarnya, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, lanjut Elfahmi, ini merupakan bentuk perhatian SKIPM kepada generasi muda bahwa untuk menjadi sehat dimulai dari memilih makanan yang sehat terutama untuk konsumsi ikan.

“Apalagi protein ikan sangat baik bagi generasi muda, sehingga memilih produk yang bagus juga sudah jadi keharusan,” ujarnya.

“Kami harapkan dari kegiatan ini siswa/siswi dapat menambah minat dalam mengembangkan sumber daya kelautan dan perikanan sehingga  perikanan dan kelautan Indonesia semakin maju,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here