SMAN 6 Palembang Wakili Sumsel di Ajang Sekolah Sehat Nasional

23
DIWAWANCARAI---Kepala SMA Negeri 6 Palembang Maryati, SPd, MM, saat diwawancarai wartawan di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (8/8/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palembang mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang kompetisi sekolah sehat tingkat nasional.  Berbagai persiapan sudah dilakukan SMA Negeri 6 Palembang guna meraih juara.

“Sejauh ini persiapan kami sudah sangat maksimal, karena kami di tahun 2018 dipercaya mendapat Juara I untuk tingkat provinsi,” ujar Kepala SMA Negeri 6 Palembang Maryati, SPd, MM, saat diwawancarai wartawan di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Kamis (8/8/2019).

Maryati menyampaikan, ada beberapa poin penilaian yang dilakukan untuk menetapkan sekolah sehat. Seperti kebersihan dan kehijauan lingkungan sekolah, serta unit kesehatan sekolah (UKS).

Alhamdulillah UKS kami melebihi dari standar, UKS kami sudah memiliki 12 tempat tidur, enam untuk laki-laki dan enam untuk perempuan. Tadi tim penilai sudah mengatakan bahwa UKS kami sudah sekelas rumah sakit,” kata Maryati.

“Kemudian untuk anak-anaknya, Alhamdulillah sudah kondusif untuk pemilahan sampah sudah bagus. Yang pasti kebersihan adalah yang utama, karena perlombaan ini kebersihan yang utama,” tambah Maryati.

Dia menjelaskan, penilaian sekolah sehat akan dilakukan di 34 provinsi dan ada verifikasi terus-menerus. Hasil verifikasi nanti akan menentukan sekolah-sekolah mana saja yang masuk nominasi.

“Nanti akan dipanggil ke Jakarta untuk finalnya. Kami sangat optimis. Untuk hasil finalnya sendiri biasanya akan diumumkan Bulan Oktober,” kata Maryati.

Pada kesempatan itu, Maryati juga menyatakan, SMA Negeri 6 Palembang juga masih unggul dari SMA lainnya di Sumsel terkait Program Iman dan Takwa (Imtak). #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here