Pertamina Limau Field Bedah Rumah Warga Prabumulih

19
BEDAH RUMAH---Asset 2 General Manager A Pujianto menyerahan kunci rumah kepada Kosima yang menjadi bagian dari Program Bedah Rumah Pertamina Hadir juga Limau Field Manager M Nur, dan Asset 2 Legal & Relation Manager Fransiska Mikha, serta Camat RKT Danal Safri. (FOTO: IST/DOK.PERTAMINA ASSET 2 LIMAU FIELD)

Prabumulih, SumselSatu.com

PT Pertamina Asset 2 Limau Field melakukan bedah rumah Kosima di Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumullih. Perbaikan rumah itu dilakukan dengan menggunakan uang zakat karyawan dan didukung dana Program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TSP) atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ini (bedah rumah-red) kepedulian nyata para pekerja dan Program CSR Limau Field. Diharapkan program ini terus berlangsung untuk membantu masyarakat. Ke depan partisipasi pekerja lebih banyak lagi,” ujar Asset 2 General Manager A Pujianto, saat menyerahkan kunci rumah Kosima, Kamis (8/8/2019) lalu.

Awalnya, rumah Kosima tidak layak huni dan sudah pernah roboh. Lalu, dilakukan renovasi total sehingga menjadi bangunan permanen.

Pujianto mengatakan, penggunaan uang Program CSR dan badan zakat perlu dilakukan secara maksimal dan penuh kehati-hatian. Karena, menyangkut dana titipan umat.

“PT Pertamina EP tetap berkomitmen menggulirkan Program CSR dan bantuan lainnya yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, seperti bedah rumah, beasiswa, bantuan UMKM, dan infrastruktur,” kata Pujianto.

Kosima mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan . Perempuan itu mengaku, awalnya, tidak mengetahui jika rumahnya akan menjadi bagian Program Bedah Rumah Pertamina EP.

“Kami sekeluarga bersyukur nian dapat bantuan dari Pertamina EP. Tahu seperti apa nasib kami kalau tidak ada bantuan. Tidak tahu bagaimana cara membalasnya selain dengan doa. Semoga Pertamina EP dan Bazma diberikan kelancaran rejeki terus dalam melaksanakan pekerjaannya. Semua perbuatannya dibalas dengan kebaikan-kebaikan dan kesehatan,” ujar Kosima yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di kebun karet.

Penyerahan kunci rumah tersebut dilakukan Asset 2 General Manager A Pujianto. Hadir juga Limau Field Manager M Nur, dan Asset 2 Legal & Relation Manager Fransiska Mikha, serta Camat RKT Danal Safri.

Sejak 2015 PT Pertamina EP dan Bazma telah menyelesaikan bedah rumah sebanyak 56 unit. Rumah tersebut tersebar di Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten PALI, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten Musi Rawas (Mura). #gky/rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here