Bantu Pemudik, Anggota Satlantas OKU Bakal Dapat Penghargaan

74
Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari . (FOTO: SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Tindakan spontan Kanit Patroli, Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Aipda Andi Hzn dan anggota lain membantu pemudik yang kendaraannya mogok di jalur mudik Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Baturaja dikabarkan akan mendapat penghargaan dari Polda Sumsel.

Kabar ini dibenarkan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana saat dibincangi, Kamis (21/6).

“Belum tahu apa namanya dan dalam bentuk apa penghargaannya.  Rencananya penghargaan itu akan diberikan pada 1 Juli mendatang,” kata Kasat Lantas.

AKP Candra menuturkan, beberapa hari lalu, ada seorang pemudik bernama Mandala Sinuaji mengendarai kendaraan roda empat. Mandala yang berangkat dari Jakarta hendak mudik ke Medan melalui Jalinteng. Saat melintas di kawasan Desa Tangsi Lontas, Kecamatan Pengadonan, OKU, mobilnya mogok.

Saat Mandala tengah kebingungan, kebetulan ada anggota Satlantas OKU yang melakukan patroli melintas di jalan tersebut. Melihat ada kendaraan mogok, Kanit Patroli, Satlantas Polres OKU, Aipda Andi Hzn dan anggota lainnya langsung stop dan memberikan bantuan.

“Ternyata ada kerusakan pompa minyak. Kita hubungi montir. Setelah diperbaiki, anggota kita mengajak yang bersangkutan ke rumahnya untuk beristirahat,” kata Kasat. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here