SMPN 9 Palembang Siap Tampung 320 Siswa Baru

61
Kepala SMP Negeri 9 Palembang Hj Hastia, SPd, MSi. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 9 Palembang berlangsung pada 18 -27 Maret 2019 secara online. Sekolah Menengah Pertama Negeri ini siap menampung 320 siswa baru yang akan dibagi dalam 10 rombongan belajar (rombel).

Kepala SMP Negeri 9 Palembang Hj Hastia, SPd, MSi, dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (20/3/2019), mengatakan, setelah mendaftar online, orangtua siswa harus memverifikasi datanya ke sekolah untuk dicek benar atau tidak.

“Persentase PPDB zonasi 40 persen, prestasi 5 persen, pindahan ikut orangtua 5 persen, dan kemampuan akademik 50 persen,” ujarnya.

Hastia menuturkan, untuk penerimaan siswa melalui jalur zonasi dan ikut orangtua pindah akan diumumkan pada 28 Maret 2019.

Penerimaan lewat jalur kemampuan akademik tesnya akan dilaksanakan pada Juni. Karena SMPN 9 Palembang merupakan salah satu SMP percontohan, maka untuk penerimaan jalur kemampuan akademik dan prestasi bebas zona.

“Artinya orang tidak tinggal di sekitar sekolah bisa mendaftar, misalnya warga Plaju.Tapi pendaftarannya dimulai dari sekarang. Untuk juknisnya masih menunggu petunjuk dari Diknas Palembang,” beber Hastia.

Hastia menambahkan, untuk daya tampung pada PPDB tahun ini berjumlah 320 siswa, dengan 10 rombel. Artinya satu kelas berisi 32 siswa. “PPDB ini kita laksanakan secara transparan,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here