Sudah Saatnya Ishak Mekki Melanjutkan Program Alex Noerdin

44
Ishak Mekki

Palembang, SumselSatu.com – Sejumlah bakal calon gubernur mulai bermunculan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 mendatang. Namun, dari calon tersebut, sosok Ishak Mekki dinilai sebagai calon gubernur paling berpengalaman baik dari sisi kemasyarakatan maupun sebagai birokrat.

Menurut Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Mukhlis dari segi jenjang karir sudah selayaknya Ishak Mekki melanjutkan estafet dari Wakil Gubernur Sumsel menjadi Gubernur Sumsel menggantikan Alex Noerdin.

“Sebagai wagub, Ishak Mekki wajar saja meneruskan estafetnya sebagai gubernur. Apalagi dia juga turut memegang kendali pemerintahan provinsi bersama Gubernur Alex Noerdin,” kata Khoirul Mukhlis.

Mantan Ketua KPU Palembang ini yakin, keinginan Ishak Mekki menjadi gubernur bukan hanya karena ingin mencoba-coba atau karena ambisi belaka. Kata dia, hal itu terlalu berisiko dan mempertaruhkan masa depan jutaan masyarakat Sumsel, jika hanya dia maju karena keinginan  pribadi atau golongan tertentu saja.

“Tentu saja untuk hal ini dibutuhkan jiwa dan semangat pengabdian tinggi dan harus teruji.
Kendati tak banyak terekspos, peran Ishak Mekki sangat besar dalam pembangunan di Sumsel. Termasuk dalam pembangunan Tol Palembang-Inderalaya (Palindra),” kata dia.

“Selain itu, Ishak Mekki merupakan tipe pekerja keras dan memiliki pemikiran-pemikiran yang brilian untuk kesejahteraan masyarakat. Suksesnya pembangunan Sumsel terakhir ini juga tak lepas dari perannya sebagai pendamping yang baik bagi Alex Noerdin,” tambahnya.

Ditambahkannya, masyarakat Sumsel saat ini sudah sangat kritis dan cerdas, sehingga kerja nyata dan kerja keras pemimpin sangat dibutuhkan. Apalagi periode mendatang, banyak event akbar akan digelar di Sumsel.

“Karena semua sudah pernah diselenggarakan maka tugas untuk membuat Sumsel tetap eksis dan diperhitungkan sangat berat. Berbagai sarana olahraga harus terus dipelihara. Untuk itu, tipe kepemimpinan perpaduan antara pengalaman birokrasi dan pengalaman kemasyarakatan merupakan hal yang mutlak. Belum lagi tantangan yang ada akan semakin besar seiring dengan peluang yang terbuka lebar. Kita berharap, Ishak Mekki memperoleh kepercayaan di tengah masyarakat untuk menjadi Gubernur mendatang,” tukasnya.

“Jujur kita membutuhkan sosok pekerja keras sepertinya. Pengalaman yang dimiliki Ishak Mekki sangat tak diragukan lagi, terutama dalam bidang pemerintahan,” pungkas Khoirul Mukhlis. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here