Tahun ini Pemprov Bantu Rumah Ibadah dan Umrohkan 300 Orang

49
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Provinsi Sumsel Belman Karmuda.

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) rencananya pada tahun ini akan menyalurkan dana untuk membantu rumah-rumah ibadah dan memberangkatkan umroh sebanyak 300 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Karo Kesra) Provinsi Sumsel Belman Karmuda saat ditemui di ruang kerjanya. “Ya, rencananya akan ada bantuan untuk rumah ibadah serta meng-umrohkan masyarakat Sumsel,” kata Belman, Selasa (13/3/2018).

Belman mengatakan, untuk realisasinya sendiri, pihaknya masih belum mengetahui kapan rencana tersebut akan diajalankan. Karena pihaknya terlebih dahulu akan mengecek payung hukum dan untuk pemberian bantuan ini.

Lanjut Belman, untuk umroh pihaknya memang menargetkan 300 orang yang akan di berangkatkan. 300 orang ini bisa dari kalangan manapun asalakan memiliki prestasi.

“Kalau rumah ibadah, masih kita rapatkan kriteria rumah ibadah yang akan mendapatkan bantuan, bisa jadi seluruh rumah ibadah ini akan mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk besaran dana Belman belum bisa memberitahukan berapa anggaran yang akan dikeluarkan. Dirinya masih belum mengetahui berapa anggaran yang akan di keluarkan karena pihaknya sekarang ini masih dalam tahap mengecek payung hukum untuk bantuan-bantuan ini.

“Untuk anggaran bantuan ini mungkin setelah pengecekan payung hukum baru kita bisa tau brapa anggaran yang akan di ajukan,” tutupnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here