Takraw Asian Games Didesain Profesional

111
ilustrasi olahraga sepak takraw

Palembang, SumselSatu.com

Cabang olahraga (cabor) sepak takraw Asian Games 2018 akan didesain profesional dan tersambung menjadi satu kesatuan, yang dipisahkan dengan tenda penyambung elite sesuai keinginan Olympic Council of Asia (OCA) selaku pemegang otoritas olahraga Asia.

Wakil Ketua Hubungan Luar Negeri PB PSTI Islah Taufik, Selasa (9/1/2018), mengatakan, mereka sudah fix memakai dua gedung yaitu GOR Dempo dan Ranau. Dan tes event juga sudah dilakukan tinggal penyempuranaan venue sesuai standar yang diinginkan OCA.

“Banyak evaluasi dari tes event sudah dilakukan terutama soal venue. Kendati demikian, hal-hal tersebut hanya sekadar kelengkapan dan ornamen pendukung. Meskipun teknis, itu penting karena kita mengacu standar Asia kecuali hanya sekadar Kejurnas. Makanya, semua harus sesuai, karena ini juga bukan soal prestasi tapi juga soal kita sebagai tuan rumah,” tambah Sekretaris Umum PSTI Sumsel ini.

Beberapa hal teknis dan ornamen pendukung seperti ruangan VVIP, VIP, ITO, NTO, Refree dan lainnya sudah harus disiapkan sejak sekarang, mengingat Asian Games 2018 tinggal hitungan bulan. Termasuk mushola di setiap venue sebagai tempat ibadah, selain masjid yang ada.
#ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here