Tarif LRT belum Ditentukan

52
TINJAU---Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar, saat menunjukkan tampak depan Trainset LRT di Pelabuhan Boom Baru. (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Tarif Light Rail Transit (LRT) Palembang, saat ini belum dapat ditetapkan berapa harga yang harus dibayar oleh masyarakat bila menggunakan transportasi umum ini. Untuk saat ini ada dua tarif LRT Palembang yang sedang didiskusikan oleh pemerintah pusat dan belum menemukan hasil berapa besaran harganya.

Hal ini disampaikan Direktur Jendral (Dirjen) Perkeretaapian Zulfikri dalam papaparanya terkait progres pembangunan kereta Light Rail Transit (LRT), di Graha Universitas Sriwijaya, Kamis (12/4/2018).

“Kami masih diskusikan tarif LRT ini sampai menemukan harga yang pas,” katanya.

Menurutnya, LRT Palembang akan difungsikan sebagai commuter atau angkutan kota dan tidak hanya pada bandara saja.

“Yakni mulai dari stasiun OPI sampai stasiun asrama haji akan dikenakan Rp 5 ribu rupiah sekali jalan. Sedangkan dari Stasiun Opi ke Bandara Rp 10 ribu hingga 20 ribu sekali jalan,” ujarnya.

Zulkifli juga optimis pengerjaan LRT sebagai penunjang Asian Games, akan selesai pada waktunya.

“LRT Sumsel yang menjadi kebanggan masyarakat Sumatera selatan, masih on the track. Semalam saya sudah liat secara langsung di pelabuhan Boom Baru. Kereta tersebut akan dilakukan setting selama 14 hari ke depan dan terus kita melakukan pengujian sarana. Kemudian kita masih dalam target penyelesaian di bulan Juli,” ujarnya. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here