Tim KPK RI Gelar Rapat Bersama Seluruh Kepala OPD

120
Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution (Batik Tengah) di dampingi Sekda Prov. Sumsel Nasrun Umar beserta Kepala OPD Pemprov Sumsel.  

Palembang, SumselSatu.com

Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat identifikasi awal program pemberantasan korupsi terintegrasi dan sektor strategis pada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota se-Sumsel yang berlangsung 19 sampai 22 Februari 2018.

Hadir langsung Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI, dipimpin langsung ketua tim Adlinsyah Malik Nasution.

Rapat identifikasi awal program pemberantasan korupsi terintegrasi dan sektor strategis diawali pada Pemerintah Provinsi Sumsel, berlangsung di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (19/2/2018).

Ketua Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI, Adlinsyah Malik Nasution mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi jajaran pemerintah Provinsi Sumsel yang memiliki komitmen bersama dalam pemberantasan korupsi terintegrasi.

Menurutnya, sebelum rapat tersebut sudah dilakukan diskusi singkat bersama beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel di kantor KPK di Jakarta beberapa hari yang lalu, membahas tentang gambaran mengenai program pemberantasan korupsi terintegrasi dan sektor strategis pada Pemerintahan di Provinsi Sumsel.

“Kita sudah bertemu dengan beberapa SKPD di Jakarta diskusi singkat tentang gambaran di Sumsel seperti apa. Saya sudah ada gambaran tentang Sumsel. Menurut saya, sudah gak banyak lagi yang mau dibenahin, Sumsel sudah sangat baik, namun tidak ada salahnya untuk kita saling mengingatkan,” ungkapnya.

Menurut Adlinsyah Malik Nasution, hari pertama dimulai dengan pertemuan bersama Pemerintah Provinsi Sumsel, selanjutnya 3 hari kedepan akan diundang seluruh pemerintah daerah Kabupaten/Kota di Sumsel secara bergilir.

“Sumsel ini bukan hal yang baru bagi saya, saya sudah beberapa kali datang ke sini, mudah-mudahan pertemuan kita ini menghasilkan formula yang kuat dalam pencegahan korupsi terintegrasi di Sumatera Selatan. Kita berencana Jumat besok mau ke DPRD untuk menyampaikan hal ini semua. Jadi maksudnya bukan hanya eksekutif tapi legislatif juga kita ingatkan,” ujarnya.

Pertemuan bersama Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI tersebut dihadiri langsung seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel tanpa diwakili.

Pertemuan membahas beberapa tema di antaranya  tentang perencanaan dan penganggaran daerah, penggunaan teknologi informasi, serta kendala apa saja yang dihadapi oleh masing-masing OPD.

Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar menambahkan, apa yang dilaksanakan tim KPK tersebut merupakan penyempurnaan dari apa yang telah diupayakan Pemerintah Provinsi Sumsel selama ini dalam pencegahan korupsi terintegrasi.

“Bahkan tadi disampaikan tim KPK berulang-ulang bahwa Provinsi Sumatera Selatan termasuk yang sudah baik dalam upaya pencegahan korupsi,” pungkasnya. #ard 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here