TPKS Saksi Kejayaan Kerajaan Sriwijaya

68
Kunjungan panitia seleksi Sekretaris Daerah Sumsel ke TPKS, Kamis (25/5/2017).

Palembang, Sumselsatu.com – Panitia Seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel menyambangi Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (25/5/2017).

Rombongan yang diketuai oleh Dr Suhajar Diantoro menyempatkan diri untuk melihat bukti sejarah Kerajaan Sriwijaya di masa lalu.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan di Kementrian Dalam Negeri ini yang juga pemerhati sejarah serta kebudayaan sriwijaya ini mengatakan, kunjunganya ini dapat mengetahui bukti peninggalan sejarah Kerajaan Sriwijaya.

Dia berharap semua pihak dapat melestarikan peninggalan sejarah khususnya di Sumatera Selatan. Selain itu, ia berharap pemerintah serta pihak lain dapat membantu dalam upaya melestarikan peninggalan sejarah Sriwijaya.

“TPKS ini sendiri merupakaan saksi kebesaran Kerajaan sriwijaya di nusantara,” ungkap Suhajar Diantoro.

Sementara itu, Kepala UPTD Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Addi Ramdhoni mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan dari rombongan pantia seleksi Sekda Sumsel.

Menurutnya, ini sebuah perhatian terhadap peninggalan sejarah Sriwijaya. Dengan kunjungan ini dapat menjadi promosi bagi TPKS dalam upaya meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan.

“Serta menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap peninggalan sejarah dan kebudayaan Kerajaan Sriwijaya,” tutupnya. (Ari/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here