Ubaidilah Pimpin Pemuda Pancasila PALI

47
MELANTIK----Ketua MPW PP Sumsel M Yansuri (memegang mikropon) saat melantik kepengurusan MPC PP PALI, di Gedung Paripurna DPRD PALI, di Jalan Pian, Komperta, Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (24/8/2019). (FOTO: SS1/HABIBI) Pada Sabtu (24/8/2019), pelantikan atau pengukuhan MPC Pemuda Pancasila (PP) PALI dilakukan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumatera Selatan (Sumsel)

PALI, SumselSatu.com

H Ubaidilah, SH, terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 2019-2023.

Pada Sabtu (24/8/2019), pelantikan atau pengukuhan MPC Pemuda Pancasila (PP) PALI dilakukan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumatera Selatan (Sumsel) M Yansuri, SIP. Tempatnya di Gedung Paripurna DPRD PALI, di Jalan Pian, Komperta, Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

Yansuri mengatakan, siapapun dapat menjadi anggota atau pengurus PP.

“Pemuda Pancasila memiliki banyak warna, tidak memilih dan memilah kadernya, siapapun dan latar belakang apapun. Sekalipun pendidikan yang berbeda, suku, agama serta ras, semuanya bisa besatu bergabung di tubuh Pemuda Pancasila,” ujar Yansuri.

“Apa lagi di era modern ini, partai boleh berbeda, akan tetapi di ormas Pemuda Pancasila akan menyatu dan bersatu, senasib sepenanggungan,” tambah Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Sebelumnya, Yansuri mengatakan, dari tubuh PP, sudah banyak yang menjadi wakil rakyat dan birokrat.

Dengan telah dikukuhkannya PP PALI, Yansuri berharap PP dapat menggeliat di PALI, dan anggota serta pengurusnya akan menegakkan panji-panji kebaikan, dan PP menjadi garda depan di dalam masyarakat.

“Apalagi, saat ini tampak terlihat banyak sekali gangguan terhadap Pancasila sebagai lambang Negara Republik Indonesia. Saya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik semoga dapat membentuk kader cabang dan ranting di setiap desa, kelurahaan, dan kecamatan yang ada di Kabupaten PALI,” kata Yansuri.

“Di setiap sudut, untuk menegakkan, mengawal, dan mengamankan serta selalu mengamalkan pundi-pundi Pancasila,” tambah pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Kota Palembang tersebut.

Ketua MPC PP PALI Ubaidilah mengajak dan  menginginkan kader PP di PALI dapat bekerja dengan baik, dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita secara besama-sama Pemuda Pancasila Kabupaten PALI untuk tegakkan dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia melalui sudut-sudut desa-desa, kelurahaan dan kecamatan,” kata Ubaidilah.

“Mari kita jaga dan selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten PALI, karena kita selalu berdampingan dengan sosial, yaitu masyarakat. Apalagi kita ketahui ilmu yang baik itu ialah ilmu yang bermanfaat untuk orang lain, atau orang banyak,” tambah Anggota DPRD PALI tersebut. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here