Usai Dikhitan, Dapat Bingkisan Sekolah Gratis

54
Tim medis dari Koramil Kamboja sedang melakukan khitanan massal.

Palembang, SumselSatu.com – Sebanyak 15 anak mengikuti program khitanan massal keliling yang digagas Korem 044/Gapo bekerjasama dengan Denkesyah 02.04.04 Palembang. Program yang diselenggarakan di wilayah Koramil 418-06/Kamboja, sudah digulirkan sejak Juni 2017.

Komandan Kodim 0418/Palembang yang diwakili oleh Danramil 418-06/Kamboja Kapten Inf Widodo sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal keliling ini. Dia berharap khitanan massal bisa meringankan beban orangtua.

“Terimakasih Denkesyah Palembang dan Korem 044/Gapo yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa khitanan ini. Semoga ini dapat meringankan beban orangtua kita,” kata Widodo.

Menurut Widodo, ada 15 anak-anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal keliling dengan didampingi keluarganya. Mereka berasal dari warga Kelurahan yang ada dalam binaan Koramil 418-06/Kamboja.

“Peserta khitanan massal diprioritaskan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu, sehingga diharapkan dapat dirasakan manfaatnya dan tepat sasaran,” tukasnya.

Sementara Dandenkesyah 02.04.04 Palembang Letkol Ckm dr Dedi Firmansyah, SPOT, melalui Dantim Keslap Lettu Ckm Deden mengatakan, selain khitanan gratis, anak yang dikhitan juga menerima bantuan berupa baju koko, sarung, peralatan sekolah dan sejumlah uang saku.

“Semuanya gratis, obatnya juga langsung diambil dengan gratis,” ujarnya.

Salah satu peserta khitanan massal Pratama mengaku, senang bisa mengikuti khitanan massal ini. Selain tidak dipungut biaya, dirinya justru mendapat bingkisan.

“Senang, selain gratis saya juga mendapat bingkisan. Terima kasih,” ucapnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here