Voli Pantai Putra, Indonesia Tekuk Afganistan

145
TEKUK AFGANISTAN - Adik Chandra, atlet voli pantai Indonesia, usai sukses menekuk tim Afganistan, Minggu (19/8/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Menyusul sukses tim putri, tim voli pantai putra Indonesia juga berhasil menekuk tim Afganistan yang menjadi lawannya di laga perdana, Minggu (19/8/2018).

Pada set pertama, tim Indonesia yang diperkuat Adik Chandra dan Muhammad Asyifa, mengakhiri pertandingan dengan skor 21 – 8 atas pasangan Muhammad Asifi dan Mohib Ahmadi. Di set kedua, tim asuhan Koko Prasetyo ini unggul lagi dengan skor 21-7.

“Kita tetap bermain maksimal. Kita sudah menyesuaikan kondisi lapangan selama sebulan. Situasi kita yang mengetahui lapangan itu juga menentukan kemenangan. Itu keuntungan buat kita, jadi lebih pede,” ujar Adik Chandra.

Chandra menuturkan, dirinya sudah tiga kali bermain di venue voli pantai di Palembang. Itu menjadi modal yang cukup membantu dalam menghadapi lawan-lawannya di even Asian Games 2018. Namun Chandra mengaku, tim Oman merupakan lawan berat di even Asian Games ini.

“Kita fokus untuk kemenangan pada pertandingan babak penyisihan. Saat bertemu tim yang berat,  kita buat strategi baru,” ujar dia.

Chandra bersyukur, pertandingan pertama mendapat lawan mudah. “Pada pertandingan kali ini untuk mengasah kemampuan, untuk melawan tim Oman kita fokus latihan lagi guna menstabilkan kondisi. Oman, Arabia tidak menyerah dan ototnya gede,” kata Chandra.  #nti  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here