Tim Voli Pantai Putri Indonesia Main Agresif Lawan Kazakstan

86
LAWAN KAZAKSTAN – Tim A putri Indonesia saat melawan tim Kazakstan pada cabor voli pantai, Minggu (19/8/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Permainan agresif tim A putri Indonesia di cabang olahraga (cabor) voli pantai Asian Games 2018 berhasil mengalahkan tim Kazakstan, Minggu (19/8/2018).

Tim A voli pantai Indonesia diperkuat atlet Ratna Sari Desi dan Eka Yoyokebed Purari, sedangkan tim Kazakstan diperkuat Rachenko dan Yeropkina.

Pada set pertama, Indonesia unggul dengan skor 21 sedangkan Kazakstan 10. Set kedua, Indonesia kembali unggul dengan skor 20 dan Kazakstan mengumpulkan poin 14.

ATUR STRATEGI – Ratna Sari Desi dan Eka Yoyokebed Purari, dua atlet voli pantai Indonesia, usai melawan Kazakstan, Minggu (19/8/2018), siap mengatur strategi untuk laga selanjutnya. (FOTO: SS1/YANTI)

Usai pertandingan, Ratna Sari Desi mengatakan, dirinya berupaya bermain maksimal sejak set pertama. “Yang penting kita menang dulu. Target selanjutnya, kita atur strategi lagi. Kita bisa menang karena servise bagus, main agresif, dan main target belakang,” ujarnya.

Selain itu, pengalaman menghadapi tim Kazakstan di Vietnam membuat Ratna seolah sudah ‘mengenal’ kekuatan lawannya di laga kali ini. “Saat bertanding di Vietnam kita juga menang, kita tau kelemahan tim lawan,” katanya.

Untuk selanjutnya Ratna dkk harus siap menghadapi tim lain. Tim terberat menurut Ratna adalah  Thailand dan Jepang. Namun pihaknya optimis bisa masuk ke tahap selanjutnya.

“Target kita menang di pool ini dulu. Kita menang karena mukulnya power. Besok melawan Timor Leste,” bebernya.

Ratna juga mengaku, kondisi angin di lapangan turut membantu mereka meraih kemenangan.  “Angin di sini mengacak. Tapi kita sudah latihan sebulan. Lawan tidak mengetahui kondisi angin, tidak bisa ditebak. Ini keuntungan kami. Kita juga mengetahui posisi angin, servise bisa menekan,” paparnya.

Pada pertandingan selanjutnya, imbuh Ratna, mereka akan mengatur stretegi lagi. Semua tim pastinya berambisi merebut medali emas.  “Kita lakukan yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu,  Eka Yoyokebed Purari mengungkapkan, mereka telah menonton semua video lawan sehingga sudah memiliki gambaran tentang pola permainan tim Kazakstan. “Sebelum tanding kita tonton dulu di youtube, sehingga kita tahu pola permainan lawan. Kita juga tau kondisi venue di sini,” pungkasnya.  #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here