Waspadai Aksi Teror, Polres OKI Perketat Pengamanan

58
PERKETAT KEAMANAN-Sejumlah petugas polisi melakukan pemeriksaan ketat terhadap masyarakat yang memasuki Mapolres OKI, Selasa (15/5/2018).

Kayu Agung, SumselSatu.com

Aksi teror yang dilakukan oleh sekelompok orang di sejumlah tempat di Indonesia mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan. Tak hanya itu, bentuk penolakan yang disuarakan dengan berbagai tagar yang diiringi dengan kalimat-kalimat penolakan dan perlawanan terhadap teror terus disuarakan di media sosial.

Selama awal bulan Mei 2018 ini, beberapa teror yang menewaskan sejumlah jiwa terjadi di sejumlah tempat di Indonesia. Berawal dari kerusuhan di Mako Brimob, hingga tindakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh pelaku teror di Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/5/2018) pagi.

Mengantisipasi kejadian serupa, Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) meningkatkan pengamanan bagi masyarakat yang akan masuk ke lingkungan Mapolres OKI. Setiap tamu yang masuk dan keluar diperiksa untuk memastikan keamanan dari pengunjung tersebut.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Mapolres OKI. Memang mungkin tidak nyaman bagi tamu, tapi sebagai antisipasi harus dilakukan,” kata Kapolres OKI AKBP Ade Haryanto, SH, MH, melalui Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan, Selasa (15/5/2018).

Dikatakannya, pengamanan tambahan juga diberikan disekitar pagar Mapolres OKI berupa pemasangan kawat bridge. Dirinya mengharapkan agar masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi atas aksi-aksi yang dilakukan oleh sejumlah oknum tersebut.

“Pengamanan juga dilakukan disejumlah rumah ibadah di Kabupaten OKI. Ini dilakukan baik dalam pelaksanaan ibadah maupun perayaan hari-hari besar. Sekecil apapun, tindakan tegas akan dilakukan agar wilayah OKI tetap aman dan kondusif,” pungkas dia. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here