​TP PKK Sumsel Tampilkan Tari Gending

72
Tari Gending Sriwijaya

 Jakarta, SumselSatu.com

TP PKK Provinsi Sumatera Selatan menunjuk kader PKK Kota Palembang sebagai wakil Sumsel untuk tampil pada lomba Parade Nusantara dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PKK 2017, di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Dalam pertunjukan yang berdurasi lima menit itu kader PKK Palembang menampilkan tari Gending Sriwijaya yang dikolaborasikan dengan yel-yel lagu PHBS. Para peserta ini terlihat sangat kompak dan bersemangat. Parade yang diikuti 34 provinsi ini juga menampilkan keragaman budaya adat, keserasian tim, kreativitas dan dinamika tim.

Dihadapan ribuan kader PKK se-Indonesia, Presiden RI Joko Widodo berpesan agar kader PKK dapat membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Kader-kader PKK harus bisa menjadi pemandu jalan, mengajak, merangkul, serta mengajak ibu-ibu untuk mengambil bagian dalam upaya pembentukan manusia Indonesia yang unggul, SDM-SDM yang unggul,” ungkap Jokowi.

Pada kegiatan itu, Hj Eliza Alex Noerdin selaku ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan juga turut hadir dalam acara puncak Jambore Nasional yang diadakan selama dua hari mulai 2-3 Oktober.

Eliza Alex Noerdin mengatakan, keluarga memiliki peranan penting dalam pembentukan karekter manusia. Dimana keluarga sebagai institusi terkecil dan utama menjadi warna dalam tatanan kehidupan keluarga ke depan.

“Karena di dalam keluarga nilai-nilai etika, moral sikap dan perilaku anak akan terbentuk,” ungkap istri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Beragam kegiatan acara dilangsungkan pada Jambore Nasional 2017 ini, antara lain pemberian penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat kabupaten dan kota di 34 provinsi. Seperti lomba tertib administrasi, pencegahan KDRT, usaha peningkatan pendapatan keluarga. Juga pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi kader PKK yang secara terus menerus aktif dalam pengabdiannya di PKK.

Selain itu, juga digelar pameran produksi dalam negeri dan pelaku usaha binaan PKK. Jambore ini ditutup dengan api unggun, menari Gemu Famire dan Poco poco untuk kebersamaan para kader PKK seluruh Indonesia. #Ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here