2 Minggu Buron, Bandit Ranmor Dibekuk

205
CURANMOR----Tersangka Curanmor Agustian bin Erhanudi (19), warga Dusun IV, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim (dua dari kiri), saat diamankan di Polsek Rambang Lubai. (FOTO: SS1/Nata)

Muara Enim,SumselSatu.com

Setelah melarikan diri dan bersembunyi di Kota Palembang, Agustian bin Erhanudi (19), warga Dusun IV, Desa Beringin, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, akhir terhendus dan disergap Tim Buru Sergap (Buser) Unit Reskrim Polsek Rambang Lubai.

Perburuan dan penangkapan terhadap bandit oleh Tim Buser yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Rambang Lubai Aiptu Ringkas Depari itu, menyusul penodongan dan pencurian sepeda motor yang dikendarai Irwansyah bin Beruhim (50), petani warga Dusun III, Desa  Beringin, Kecamatan Lubai, Kamis (21/9/2017) lalu.

Pada pagi hari, Irwansyah berangkat ke kebun di Jalan Pertamina, Desa Beringin, dengan menggendarai sepeda motor. Tiba-tiba, saat melaju di jalan menuju ke kebun itu, dia dihadang seseorang yang belakang diketahui sebagai Agustian. Setelah menganiaya pria bercucu itu, Agustian yang kini telah ditetapkan polisi sebagai tersangka itu membawa kabur sepeda motor merk Honda Revo yang dikemudikan Irwansyah.

Hingga sore hari, Irwansyah tidak pulang ke rumahnya. Anggota keluarganya akhirnya menyusul ke kebun. Saat ditemukan, Irwansyah sudah tergeletak di tanah dengan bagian kepala berlumuran darah.

“Karena korban tak kunjung pulang, pihak keluarga mencari ke kebun, akan tetapi di kebun, korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di tanah dan mengalami luka di kepala. Sementara sepeda motor korban sudah hilang,” ujar Kapolsek Lubai AKP Indra Kusuma.

Korban dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun, karena lukanya cukup parah, Irwansyah harus dilarikan ke RSUD Prabumulih. Kejadian pencurian kendaraan bermotor itu lalu dilaporkan ke Polsek Rambang Lubai.

“Setelah melakukan penyelidikan dan memeriksa para saksi-saksi, anggota kami mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di Kota Palembang, sehingga tim kami melakukan pengecekan ke alamat yang sesuai dengan informasi yang diterima, anggota kamipun berhasil melakukan penangkapan,” kata Indra.

“Saat ini tersangka telah diamankan di Mapolsek Lubai,” kata Indra lagi. #ata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here