Tiga Laga Penentu Gelar Juara Bhayangkara FC

29
Pelatih BFC, Simon McMenemy

Jakarta, SumselSatu.com

Menyisakan enam laga kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Bhayangkara FC (BFC) masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari pesaing terdekat Bali United. Maka, tiga laga berikutnya bakal menjadi penentu juara tidaknya The Guardian.

Pertandingan itu diantaranya melawan Barito Putra (away), PSM Makassar (home) dan Madura United (away). Dari ketiga laga ini, pelatih BFC, Simon McMenemy tidak mau berandai-andai.

“Terpenting bagi kami adalah menjalani pertandingan satu persatu. Kami menganggap semua pertandingan adalah final,” ungkap pelatih asal Skotlandia itu.

Nah, jelang melawan Barito di laga selanjutnya, Indra Kahfi dan kolega jelas mempunyai misi ganda. Pertama, mengamankan status sebagai pemuncak klasemen sementara. Sedangkan yang kedua membalas kekalahan di putaran pertama.

Ketika itu BFC kalah 0-1 ketika bermain di stadion Patriot Bekasi. Karena itu, tidak ada kata lain selain revans atas Barito di stadion 17 Mei Banjarmasin, 15 Oktober nanti.

“Kami melihat Barito semakin hari semakin kuat. Tapi itu tidak terlalu kami pikirkan. Kami hanya memikirkan tim kami sendiri bagaimana kami bermain dan memenangkan pertandingan. Tidak ada kata seri atapun kalah. Kami harus menang,” tegas Simon.

Sayang, ketika away ke Barito, BFC tidak akan diperkuat oleh gelandang elegan yang tengah naik daun, Wahyu Subo Seto. Namun, seiring membaiknya kondisi Zulfianfi dan TM Ichsan, tentu Simon tidak terlalu kesulitan meracik lini tengah. Evan Dimas menyebut, melawan Barito, BFC harus menang.

“Kami semakin kompak dan ingin juara. Jadi kami akan bermain sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan,” urai pemain tim nasional ini. Evan menambahkan, rekan-rekan dan suasana tim sangat mendukung. “Kondusif, kompak dan selalu ingin memenangkan pertandingan,” tegas Evan. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here