2017 Angka Pertumbuhan Kota Palembang Menurun

64
Walikota Palembang saat menerima secara simbolis media kit Genre KIT.

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah kota Palembang (Pemkot) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), terus memotivasi wawasan dan pengetahuan para peserta tentang progaram KB. Dalam kegiatan ini tentunya program yang dicanangkan mewujudkan kesejahateraan, keluarga kecil yang berkwalitas sesuai visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang menuju Palembang Emas.

Kepala DPPKB Dewi Isnaini, menjelaskan, jika keberhasilan KB tidak terlepas dari kerja keras dan peran serta seluruh petugas pelaksana pengelola Program KB khususnya yang berada di tingkat lini lapangan yaitu para kader keluarga berencana, tokoh agama dan masyarakat yang tergabung dalam wadah Institusi Masyarakat Perkotaan (IMP).

“Ya tentunya partisipasi serta pembinaan berkelanjutan bagi para pengelola dan pelaksana merupakan upaya peningkatan pengetahuan, wawasan, keterampilan serta motivasi mereka dalam mengelola program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan di Wilayah masing-masing,” katanya Rabu (6/11/2017) di Gedung Wanita.

Walikota Palembang H Harnojoyo, mengatakan, sangat bangga atas peran serta DPPKB mewujudkan KB yang sejahtera dan berkualitas.

“Tadi saya telah mendengar secara langsung pernyataan sikap atas dukungan kader KB mendukung program-program Palembang Emas setidaknya melakukan bersih-bersih di lingkungan sekitar. Semoga apa yang dicita-citakan DPPKB ini bisa berjalan lancar dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat sehingga menjadikan keluarga yang berkualitas.

Waspi, Kepala BKKBN Provinsi Sumsel mengatakan jika hasil survey, tahun 2012, 2,8 persen hasil survey 2016 2,6 persen dan 2017 2,31 persen artinya dalam titik ukurnya angka pertumbuhan penduduk masih relatif menurun dan peran serta DPPKB berhasil dalam kerja kelompok program KB.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik sesuai harapan Pemerintah pusat tentunya,” tutupnya. #yud

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here