4 Januari, PDI Perjuangan Umumkan Bakal Cagub-Wagub Sumsel

27
PDI Perjuangan

Palembang, SumselSatu.com

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan belum juga mengeluarkan nama bakal calon gubernur (Cagub)/wakil gubernur (Wagub) yang bakal diusung pada Pemilukada Sumsel 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD Sumsel mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan baru akan mengumumkan bakal calon gubernur/wakil gubernur yang bakal diusung pada Pemilukada Sumsel 2018 pada 4 Januari 2018.

“Kalau saya hanya menunggu keputusan DPP dan kami tidak boleh berspekulasi, kita tunggu saja keputusannya. Nanti saya merasa-rasa, tahu-tahunya bukan saya yang dijadikan (diusung-red). Kalau memang ada tiga kader yang diajak menjadi Calon Wakil Gubernur itu bagus, artinya PDI Perjuangan memiliki kader mumpuni. Namun siapapun yang diputuskan harus siap maju, sedangkan yang tidak dipilih harus siap mendukung siapa yang diputuskan DPP,” ujar Giri Ramanda yang Ketua DPRD Sumsel itu.

Sebagai kader, Giri menyerahkan semua keputusan kepada DPP PDI Perjuangan. Jika nanti namanya yang dipilih, Giri akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Sumsel.

“Saya siap mengundurkan diri dari jabatannya.Dari awal saya bilang, apapun yang terjadi, saya siap menjalankan keputusan DPP. Apapun yang diputuskan DPP harus didukung. Yang tidak mau menjalankan keputusan partai tentunya akan ada sanksi,” kata Giri. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here