77 Desa Persiapan Terima Bantuan Rp100 Juta

28
DESA PERSIAPAN---Suasana penyerahan secara simbolis bantuan dana desa persiapan dari Pemprov Sumsel, di Griya Agung, Palembang, Rabu (7/10/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) memberikan bantuan dana sebesar Rp100 juta kepada 77 desa persiapan di tujuh kabupaten di Sumsel. Bantuan diserahkan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, di Griya Agung, Palembang, Rabu (7/10/2020).

Gubernur mengatakan, bantuan diberikan agar desa persiapan bisa terus bertahan sembari menunggu disahkan menjadi desa definitif.

“Saya tahu dana ini tidak cukup, tapi setidaknya bisa membantu administrasi dan menjalankan kegiatan di desa persiapan. Seperti kegiatan PKK atau membangun insfrastruktur desa,” ujar Deru.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumsel Wilson menyampaikan, sebelumnya di 2019, Pemprov Sumsel memberikan bantuan sebesar Rp50 juta untuk 76 desa persiapan.

“Tahun ini bertambah satu desa dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, serta bantuannya juga bertambah menjadi Rp100 juta menggunakan dana Pemprov Sumsel Tahun Anggaran 2020. Sudah disalurkan ke rekening desa,” ujar Wilson.

“Bantuan dana ini bisa digunakan diantaranya untuk kegiatan PKK, Posyandu, sarana dan prasarana desa, alat tulis kantor desa,” tambahnya.

Diterangkan Wilson, yang mendapat bantuan adalah 20 desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), 26 desa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), 22 desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kemudian, empat desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dua desa di Kabupaten Banyuasin, dua desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dan satu desa Kabupaten Muara Enim. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here