78 Persen Lebih Calon Jemaah Haji Kloter 4 Resiko Tinggi

49
H Saefudin (FOTO: SS1?IST)

Palembang, SumselSatu.com

Dari 450 orang yang terdaftar dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 Embarkasi Palembang, tiga diantaranya meninggal dunia sebelum masuk ke Asrama Haji Palembang. Dua calon jemaah haji (CJH) lainnya tidak masuk ke asrama karena sakit.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang H Saefudin menyampaikan, CJH yang meninggal dunia adalah Rossa Gressiela Rusmanidar dan Ailun Nur asal Kota Lubuk Linggau, serta Sulawati Jenamang Rekamat asal Kota Pagar Alam.

Kemudian, CJH yang tidak masuk asrama haji karena sakit Hasbi Asadiki Tarmizi asal Lubuk Linggau dan Inuar Siagim Adam asal Pagar Alam. Istri Hasbi Asadiki, Vivi Mardayanti juga tidak masuk ke asrama haji.

“Jumlah jemaah masuk asrama haji 444 orang,” ujar Saefudin kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel itu menyampaikan, CJH yang keberangkatannya ditunda karena uzur 14 orang. Dari 447 CJH Kloter 4 sebanyak 78 persen lebih masuk dalam kategori resiko tinggi (Resti), yakni 364 orang. Yakni, Resti Usia  23 orang, Resti Penyakit 164  orang, serta Resti Penyakit dan Usia 177 orang.

Kloter 4 Embarkasi Palembang adalah CJH asal Kota Lubuk Linggau, Pagar Alam, dan Palembang. CJH termuda bernama Ressi Oktaria Junaidi (19) dari Lubuk Linggau. CJH tertua Suwardi Asmorejo (88) dan Aminah Dipo Pawiro (88) dari Pagar Alam.

CJH Kloter 4  tiba di Asrama Haji Palembang, Selasa (9/7/2019). Pelepasan Kloter 4 di Aula Asrama Haji pada Rabu (10/7/2019) Pukul 07:00 WIB. Selanjutnya pesawat Kloter 4 akan take off pada Pukul 10:00 WIB. #nti

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here