Ada Kampung Mural di Palembang

431
KAMPUNG MURAL----Lokasi yang akan menjadi kampung mural di Palembang. (FOTO: SS1/MARDIANSYAH)

Palembang, SumselSatu.com

Pemko Palembang membangun kampong mural di kawasan Gudang Buncit di Kelurahan 29 Ilir, Palembang. Mural adalah adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau permukaan luas lainnya yang bersifat permanen.

Kampung mural itu diharapkan akan menambah destinasi wisata di Kota Palembang.

“Saat ini proses pengerjaan kampung mural baru 50 persen, belum 100 persen selesai, karena masih banyak yang akan dibenahi, termasuk menambah mural dan merapikan kawasan di sekitarnya,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Palembang Hasanul Puat, SSos, Selasa (20/2/2018).

Tempat yang akan dijadikan kampung mural merupakan kawasan kumuh dan tidak terawat.

“Dulu di sini dipenuhi oleh semak belukar, sampah dimana-mana, serta menjadi toilet umum warga pinggiran sungai. Namun, semenjak kawasan ini diresmikan, semua mulai ditata, seperti yang sebelumnya tepat berada di belakang gudang sudah dipindahkan,” terangnya.

Hasanul menambahkan, pihaknya menargetkan proses pengerjaan kampung mural selesai sebelum pelaksanaan Asian Games.

“Kami akan menjalin kerjasama dengan pihak cat Dulux dengan menggunakan dana CSR. Mereka akan memberikan bantuan alat dan cat. Tidak hanya itu saja, nanti pengerjaan ini juga akan dibantu oleh mahasiswa dari Bina Darma, PGRI, dan lainnya,” kata Hasanul. #ard

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here