Ajak Pengusaha Muda Lebih Kreatif dan Mandiri

63
SEMINAR-Pelatihan kewirausahaan yang digelar Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM) Sumatera Selatan (Sumsel) di Wisma Pertamina Kenten, 24-26 Maret.

Palembang, SumselSatu.com

Sebanyak 40 pengusaha muda mengikuti pelatihan kewirausahaan yang digelar Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM) Sumatera Selatan (Sumsel) di Wisma Pertamina Kenten, 24-26 Maret. Pelatihan ini dilakukan untuk memotivasi pengusaha muda lebih kreatif dan mandiri.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Sumsel Ardimas Arifin mengatakan, acara ini diikuti 40 peserta dari daerah di Sumsel. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menelurkan pengusaha muda yang mampu bersaing di dunia nantinya.

“Tujuannya untuk memotivasi mereka kreatif dan mandiri sehingga mampu menghadapi  bonus demografi, di mana mencari pekerjaan akan sulit,” ujar Ardimas Arifin,

Pengusaha muda IPM Wawan Setiawan sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini, karena IPM Sumsel terakhir mengadakan kegiatan wirausaha semacam ini empat tahun yang lalu.

“IPM harus mampu menghadapi tantangan global selaku 10 organisasi kepemudaan terbaik tingkat Asia Tenggara, setidaknya 20 persen dari jumlah peserta ini semoga lahir menjadi pengusaha, dan menjadi donatur IPM selamanya. Saya ingat IPM lah yang mendidik saya dan menjadikan saya pengusaha,” jelasnya.

Hadir dalam acara ini Direktur PT Afzarki Warto Raharjo, Direktur PT TIKI Palembang Haris Jumadi, dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Junaidi. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here