AKBP Pambudi SIK Kenalkan Pakaian Adat SAD Muratara

160
Kapolres Mura, AKBP Pambudi SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Mura Ny Achy Pambudi memperkenalkan pakaian adat khas SAD Kabupaten Muratara.

Rupit, SumselSatu.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), AKBP Pambudi, SIK, menampilkan pakaian Suku Anak Dalam (SAD) khas Muratara. Dalam lomba parade dan peringatan hari kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 Polda Sumsel, Minggu (27/8) di Mapolda Sumsel.

“Saya kenalkan pakaian SAD Muratara ini karena sangat menarik. Memiliki unsur budaya khas Muratara,” tegas AKBP Pambudi, SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Achy Pambudi, Senin (28/8/2017) di Mapolres Mura.

Menurutnya, sebagai Kabupaten baru, nilai seni budaya dan khas adat istiadat Muratara. Sepatutnya diperkenalkan secara luas di masyarakat Provinsi Sumsel. Karena, Suku Anak Dalam (SAD) menjadi bagian dalam masyarakat di Muratara.

“Alhamdulilah pakaian khas SAD mendapatkan apresiasi saat perlombaan. Dan mendapatkan juara ketiga dalam parade peringatan HKGB ke-65 Polda Sumsel,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengatakan dirinya sangat bangga dan mengapresiasi Kapolres Mura memperkenalkan pakaian khas suku anak dalam (SAD) Muratara.

“Kreativitas dan modifikasi pakaian khas SAD yang dilakukan AKBP Pambudi, SIK, bersama jajarannya Polres Mura dalam perlombaan tersebut. Tentunya sangat baik karena pakaian khas SAD menjadi khasanah budaya daerah di Muratara. Sehingga, dikenal secara luas di masyarakat,” pungkasnya. (gky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here