GP Ansor Siap Lawan Kelompok Penyebar SARA di Media Sosial

40
Ketum PP GP Ansor Yaqut Cholil

Jakarta, SumselSatu.com – Ketua grup Saracen Jasriadi mempunyai 800 ribu akun media sosial untuk menebarkan ujaran kebencian. Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil yakin masih banyak kelompok lain serupa dengan Saracen yang suka menebar ujaran kebencian.

“Kelompok-kelompok begini bukan hanya Sarancen, Saracen hanya puncak dari gunung es. Masih ada saya yakin kelompok-kelompok seperti Saracen ini, kelompok-kelompok yang selalu menebar kebencian, yang ingin Indonesia pecah berantakan,” ujar Yaqut Cholil usai acara Tasyakuran Kemerdekaan di Graha GP Ansor, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (28/8/2017) dikutip dari detikcom.

Yaqut juga minta elemen masyarakat melawan kelompok yang menebarkan ujaran kebencian seperti Saracen. Yaqut mengatakan GP Ansor akan melawan kelompok Saracen di media sosial.

“Mereka bermain di medsos, bermain di dunia maya, kita punya forum. Kita punya forum yang miliki kapasitas lebih, kalau mereka 800 ribu akun, kita punya lebih dari itu untuk melawan mereka. Tapi kita gunakan ini untuk sisi positif ya, tak seperti mereka,” ujar Yaqut.

Saracen mempunyai 800 ribu akun diambilnya dari akun-akun Vietnam. Selain berisi hujatan tentang Islam, akun-akun tersebut juga mengunggah posting-an berbau pornografi. Menurut Yaqut, GP Ansor akan terus melawan kelompok Saracen di media sosial. Jika tidak dilawan, kata Yaqut, dikhawatirkan Indonesia bisa terpecah belah akibat provokasi kelompok tersebut.

“Tak hanya banyak-banyakan pasukan, tak hanya adu kuat tetapi juga di dunia maya harus bertarung. Karena faktanya mereka di dunia maya itu kuat, medsos kuat, kelompok yang ingin negara ini runtuh justru lebih kuat dibandingkan dengan kelompok ingin mempertahankan negara ini,” kata Yaqut. (min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here