Alex Noerdin Mengaku Telah Punya Strategi Menangkan Dodi-Giri

113
Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda N Kiemas

Palembang, SumselSatu.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin tidak membantah Dodi Reza Alex akan berpasangan dengan M Giri Ramanda N Kiemas pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Sumsel 2018.

“Secara tersirat sudah (Dodi-Giri akan berpasangan-red), resminya akan menyusul. Terkait Dodi-Giri, ya Insya Allah, tapi belum secara resmi, kami kan tak perlu buru-buru,” ujar Alex saat dibincangi wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sumsel, di Gedung DPRD Sumsel, Palembang, Rabu (4/10/2017).

Jika Dodi Reza yang kini Bupati Musi Banyuasin (Muba) nantinya bergandengan dengan Giri Ramanda Kiemas yang kini Ketua DPRD Sumsel itu, arti Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah dapat mendaftarkan keduanya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Golkar memiliki 10 kursi DPRD Sumsel. PDI Perjuangan memiliki 13 kursi. Artinya, dua partai politik (Parpol) ini telah memiliki 23 kursi. Sedangkan syarat pendaftaran di KPU, parpol pengusung harus memiliki minimal 15 kursi dewan provinsi.

Bahkan, Alex mengaku telah memiliki strategi memenangkan Dodi-Giri. Namun, hal itu menjadi rahasia.

“Jadi dak perlu kasak kusuk lagi (karena syarat pengusungan sudah lebih-red). Kami sudah punya strategi dan sebagainya. Jadi saya kira tak perlu saya bicarakan di sini,” kata Gubernur Sumsel pertama kali dipilih rakyat dalam Pemilukada tersebut.

Sebelumnya, Giri Ramanda N Kiemas yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel itu mengatakan, dirinya akan patuh terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Apapun keputusan DPP PDI Perjuangan akan kami patuhi dan laksanakan,” ujar Giri. #arf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here