Aswari Tetap Maju Sebagai Gubernur

48
Aswari-Giri berjabat tangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel.

Palembang, SumselSatu.com – Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumatera Selatan (Sumsel) Saifudin Aswari Rivai menyatakan, diri akan mematuhi perintah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk mencalonkan diri sebagai gubernur pada Pemilukada Sumsel 2018.

Hal tersebut dinyatakan Aswari kepada sumselsatu.com, setelah dirinya mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumsel, di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan, di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Jumat (14/7/2017).

Sebelumnya, sumselsatu.com menyinggung soal hasil survei salah satu lembaga survei yang hasilnya menunjukkan bahwa saat ini belum ada Balongub Sumsel yang memiliki kekuatan mayoritas. Karena, belum ada hasil survei tingkat keterpilihan Balongub di atas 30 persen.

Bahkan, berdasarkan hasil survei salah satu partai politik (Parpol), angka keterpilihan Balongub tertinggi justru turun dari sekitar 20 persen menjadi 18 persen. Ketika ditanya apakah dengan belum adanya kekuatan mayoritas itu dirinya akan tetap mencalonkan diri sebagai gubernur, Aswari mengiyakan.

“Iya. Instruksi dari partai kami tetap gubernur (calon gubernur-red),” kata Aswari.

Sebelumnya, ketika disoal apakah berdasarkan survei terakhir dirinya telah memastikan berpasangan dengan siapa, Aswari mengaku belum.

“Belum…belum. Kemungkinan-kemungkinan (berpasangan dengan siapa-red) tetap ada,” kata Bupati Kabupaten Lahat itu.

“Yang paling pokok, kami jaga silahturahmi dulu. Dengan adanya pertemuan, silahturahmi seperti ini, membuat suasana Sumatera Selatan jauh lebih tenang, jauh lebih baik,” tambah Aswari yang baru saja bertemu Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel itu juga mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel.

Kemarin, setelah Aswari mendatangi DPD PDI Perjuangan, Balongub M Giri Ramanda N Kiemas juga datang ke DPD Partai Gerindra Sumsel untuk mengambil formulir. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here