Bahas Enam Raperda, DPRD Sumsel Bentuk Lima Pansus

38
PANSUS---Gubernur menyampaikan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas 6 Reperda. (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menyampaikan tanggapan dan jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Enam Raperda Provinsi Sumsel pada Rapat Paripurna XLII DPRD Provinsi Sumsel di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumsel, Senin (12/3/2018).

Dalam tanggapannya, Alex Noerdin mengapresiasi kepada masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Sumsel yang telah menyampaikan melalui juru bicaranya terhadap E Raperda yang telah diusulkan.

“Kami telah berusaha memberikan jawaban dan penjelasan dengan sebaik-baiknya dan selengkap- lengkapnya. Hal-hal yang belum jelas, kiranya dapat dibahas secara lebih mendalam bersama perangkat daerah dan unit kerja terkait pada rapat pansus yang telah dibentuk,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Provinsi Sumsel Uzer Effendi mengatakan, pandangan umum dari fraksi-fraksi DPRD Sumsel telah disampaikan pada hari Selasa (6/3) lalu.

“Rapat paripurna hari ini, mendengarkan jawaban dan penjelasan, yang di sampaikan langsung oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin,” katanya.

Uzer mengungkapkan, pada prinsipnya pihaknya menilai bahwa jawaban dan penjelasan yang di sampaikan oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah dapat memenuhi harapan dari Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih.

“Untuk mendalami materi dari 6 Raperda tersebut akan dibahas lebih lanjut oleh Pansus DPRD Sumsel bersama SKPD dan mitra kerja terkait,” papar Uzer. Untuk keperluan tersebut, disepakati akan dibentuk lima Pansus. Rinciannya bisa dilihat dalam tabel berikut ini. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here