Bakal Diresmikan 15 Juli, Pengerjaan LRT Dikebut

89
Gerbong LRT saat tiba di Pelabuhan Boombaru beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

Palembang, SumselSatu.com

Masyarakat Palembang sudah tak sabar menunggu light rail transit (LRT) beroperasi. Kereta layang ringan yang akan menjadi sarana transportasi kota ini rencananya akan diresmikan pada 15 Juli mendatang.

Mengejar target waktu tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen LRT Sumsel, Suranto, saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (9/5), mengatakan, pengerjaan pembangunan LRT kini dikebut. Kini pengerjaan sudah mencapai 89,5 persen dan semua harus siap sebelum Asian Games. “Pembangunannya harus cepat, karena 15 Juli peresmiannya,” ujar Suranto.

Suranto menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan ujicoba tes statis untuk memastikan alat yang dikerjakan dapat berjalan. Setelah itu baru dilakukan tes dinamis.

“Tes dinamis akan dilakukan pada 14 Mei. Kita mempertimbangkan keselamatan, jadi kita tidak mau terburu-buru,” tukas Suranto.

Selain melakukan tes statis, sambung Suranto, pihaknya kini juga terus mempercepat pembangunan stasiun, akses stasiun, eskalator, dan lainnya. “Kita kejar penyelesaian pembangunan LRT Sumsel ini karena waktu peresmiannya tidak lama lagi. Semua harus selesai sesuai target,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here