Ciptakan Generasi Terampil, Ini yang Dilakukan Pemdes Sidomulyo

200
Suasana kursus menjahit yang diadakan oleh Pemdes Sidomulyo.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Dalam rangka menciptakan generasi terampil, mandiri dan berwirausaha, pemuda Karang Taruna Desa Sidomulyo, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin menggelar Kursus Dasar Menjahit. Tak dinyana, banyak sekali peserta yang berminat.

Kepala Desa Sidomulyo Sudarman menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama satu bulan untuk kursus dasar  menjahit yang dilatih oleh tenaga-tenaga ahli dari Kabupaten Banyuasin melalui Balai Latihan Kerja (BLK).

Pelaksanaan kursus itu juga menjalin kerja sama dengan Bumdes Kecamatan Tungkal Ilir dan diperkirakan akan menghabiskan waktu selama 300 jam.

“Sebanyak 20 peserta dengan tekun mengikuti instruktur BLK kabupaten Banyuasin,antusias para peserta sangat besar sekali bahkan yang belum terdaftar di tahun 2017 sebagai peserta, meminta kepada kami Pemdes untuk kegiatan kursus di tahun 2018 diadakan kembali,” terangnya bangga kepada wartawan, Minggu (7/1/2018), saat dijumpai di tempat kursus.

Ia berharap, semoga dengan dukungan dan semangat yang luar biasa dari masarakat , nantinya akan mampu mencitakan produk unggulan sesuai dengan program Kemendes.

“Dengan motto kita “Membangun Bersama Maju Bersama kita harapkan dapat menciptakan para generasi penerus yang kreatif, mandiri dan berjiwa kewirausahaan sehingga masyarakat sejahtera,” imbuhnya.

Sambung Sudarman, launching kegiatan tersebut dibuka langsung oleh UPTD BLK Banyuasin Jamaludin, Kades wayan, Ketua Bumdes, Ketua BPD, perwakilab dari dinas terkait dan peserta kursus.

“Alhamdulillah pembukaan dan penyerahan peralatan kursus diserahkan langsung oleh Dinas Ketenagakerjaan Banyuasin dan UPTD BLK , sebagai pemerintah Desa dan mewakili masyarakat saya ucapkan terimakasih banyak khususnya Bupati Banyuasin, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sidomulyo,” pungkasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here