Demi Kenyamanan, Pedestrian Sudirman Dihentikan

46
Salah satu aktivitas berkesenian di pedestrian Sudirman (Foto: Sumatera Deadline)

Palembang, Sumselsatu.com – Semua aktivitas kegiatan di Pedestrian Sudirman mulai, Sabtu (26/5/2017) akan dihentikan. Tapi jangan khawatir dulu. Penghentian aktivitas ini hanya bersifat sementara selama bulan puasa saja. Ini dilakukan agar tidak mengganggu kekhusyukan ibadah umat Muslim.

“Iya kita hentikan sementara berdasarkan evaluasi dan imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel karena dikhawatirkan akan mengganggu ketenangan ibadah puasa. Satu Minggu setelah lebaran baru masyarakat bisa menyaksikan pertunjukan di Pedestrian Sudirman,” kata Kepala Dinas Pariwisata Palembang Isnaini Madani, Jumat (26/5/2017).

Untuk itu, Isnaini meminta, Satpol PP dan Dishub untuk menghentikan semua pertunjukan di Pedestrian Sudirman, jika masih ada yang beroperasi. Bahkan, petugas boleh langsung membubarkannya. Selain pertunjukan, kuliner di Sudirman juga tidak diperbolehkan karena membuat lalulintas menjadi macet.

“Ya, kuliner juga tidak boleh. Apalagi selama Ramadhan sudah banyak pasar atau tempat yang menjual kuliner berbuka puasa. Kami harap masyarakat mengerti karena satu pekan setelah lebaran pertunjukan di Pedestrian Sudirman bisa dilanjutkan kembali,” pungkasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here