Dikalahkan Persebi, SFC Tidak Gusar

58

Boyolali, SumselSatu.com

Sriwijaya FC (SFC) secara mengejutkan kalah dari klub Liga 3, Persebi Boyolali. Dalam uji coba yang digelar di Stadion Mini Tumang, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Minggu (28/4/2019), Laskar Wong Kito dipaksa menyerah 1-2 dari Persebi dalam pertandingan tersebut.

Uji coba melawan Persebi Boyolali merupakan rangkaian tur Sriwijaya FC ke Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menjelang bergulirnya Liga 2 2019. Anak asuh Kas Hartadi sebenarnya tampil lengkap dengan membawa 21 pemain.

Nama-nama seperti Ambrizal, Siswanto, Yongki Aribowo, Yerikho Christiantoko, hingga pemain naturalisasi Bruno Cashmir dan pemain trial Essiah Pello Benson, ada dalam rombongan. Tampil dengan kondisi lapangan yang licin akibat hujan deras, membuat Sriwijaya FC kesulitan mengembangkan permainan.

Sementara Persebi Boyolali justru sanggup mengejutkan dengan mampu mencetak dua gol melalui Gatot dan Riki Junian. Satu-satunya gol Sriwijaya FC dilesakkan oleh striker Yongki Aribowo.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, mengatakan, jika hasil kekalahan dari Persebi yang notabene tim Liga 3 tidak bisa menjadi ukuran untuk persiapan timnya. Alasannya tak lepas karena kedua tim harus bertanding dengan situasi lapangan yang tidak memadai.

“Yang saya nilai adalah organisasi dan transisi permainan anak-anak. Jadi secara umum tidak bisa dinilai untuk evaluasi, lapangan tidak memungkinkan untuk membuat bola bisa jalan. Dua hal tadi yang saya lihat dan cukup bagus,” terang Kas Hartadi.

Lapangan yang tergenang diakui, Kas Hartadi membuat anak asuhnya sulit mengembangkan permainan saat bertemu Persebi.

“Lapangan tergenang dan aliran bola tidak lancar, sulit untuk kita memainkan taktik serta strategi yang telah dipersiapkan sebelumnya. Awalnya tadi juga ada opsi pertandingan untuk ditunda, namun kita sudah jauh kesini dan tetap harus bermain,” jelasnya usai pertandingan.

Bahkan di awal pertandingan SFC pun disebutnya sempat mencetak gol cepat lewat Yongki Aribowo.

“Penalti lawan pun rasanya tidak perlu diberikan karena tidak ada pelanggaran, tetapi saya tetap puas karena secara fisik pun mereka tetap konstan selama 90 menit. Sulit untuk melihat kekurangan di dalam tim karena memang pertandingan berjalan tidak normal,” ungkapnya.

Setelah mendapat pelajaran berharga dari Persebi Boyolali, Sriwijaya FC akan menjajal klub Liga 1, yakni Badak Lampung FC di Yogyakarta, Selasa (30/4/2019). Setelah itu SFC dijadwalkan menjajal tim Liga 2, Persis Solo, Sabtu (4/5/2019).

“Kami lebih banyak berada di Solo dan sekitarnya untuk berlatih sekaligus beruji coba. Waktu persiapan sebelum kick-off yang masih sekitar dua bulan lagi saya rasa cukup buat mempersiapkan Sriwijaya FC,” ujar Kas Hartadi. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here