Disbudpar Fokus Benahi 10 Destinasi Wisata

65
Kadisbudpar Irene Camelyn Sinaga

Palembang, SumselSatu.com

Menghadapi event besar bertaraf internasional yakni Asian Games 2018, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan (Sumsel) akan membangun dan membenahi 10 tempat objek wisata.

Kepala Disbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengatakan, saat menyambut Asian Games nanti pihaknya akan memfokuskan membangun dan membenahi objek-objek wisata khususnya yang ada di kota Palembang.

Akan tetapi, akibat minimnya dana yang ada, mengakibatkan hanya 10 dari 65 destinasi wisata yang akan dilakukan pembenahan. “Ya, dari 65 tempat wisata, kita akan membenahi 10 tempat saja karena dana kita dikit”, ungkapnya.

Irene menjelaskan, sulitnya membangun dan membenahi objek wisata karena terkendala berbagai faktor yakni waktu yang tidak cukup, Sumber Daya Manusia (SDM) yang kurang dan anggaran dana yang minim.

“Kami saat ini fokus membangun dan membenahi 10 tempat itu saja dulu karena membangun destinasi itu tidak mudah”, katanya.

Dari 10 tempat destinasi yang akan difokuskan untuk dibenahi, lanjut Irene, pihaknya memberi contoh yakni kampung Al Munawar yang saat ini pembangunannya terus dilakukan.

Dirinya juga menyayangkan karena hanya beberapa tempat yang bisa  terkena pembehan dan pembangunan. Dirinya berharap agar ke depan destinasi pariwisata semuanya bisa di benahi guna memancing wisatawan ramai berkunjung ke Sumsel. “Seperti kampung Al Munawar, di sana kita terus lakukan pembangunan perkembangan destinasi”, ujarnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here