Disdik : Tak Ada Penambahan SD di Tahun 2018

58
Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Bahrin. (Foto ; Korankito.com)

Palembang, SumselSatu.com

Dinas Pendidikan Kota Palembang memastikan tahun 2018 tak ada penambahan sekolah baru untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di Kota Palembang. Pasalnya, secara kuantitas jumlah SD di Palembang dinilai cukup.

“Tahun ini, kita tidak bangun sekolah baru untuk SD. Kita ada 375 SD baik negeri maupun swasta. Angka ini masih cukup untuk memenuhi para siswa yang sekolah,” kata Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kota Palembang Bahrin, Senin (15/1/2018).

Dia menambahkan, melalui perancangan program di Disdik Palembang tengah melakukan mapping dari ratusan SD yang ada agar di tahun 2018 dilakukan rehab. Pasalnya, banyak kondisi sekolah yang ada banyak terjadi kerusakan.

Artinya, kalau ada buat sekolah lebih baik untuk merehab karena banyak sekolah yang rusak.

“Untuk sekolah yang akan direnovasi sudah terdaftar dan terdata di bagian program. Termasuk sekolah yang tak ada lapangan, sekolah banjir, perpustakaan rusak. Itu bagian program, saya yakin semua berdasarkan kebutuhan yang mendesak. Dan sekolah yang direhab adalah bangunan yang lama,” jelasnya.

“Kami berharap kepala sekolah bisa terus aktif melaporkan jika ada bangunan yang sangat mendesak dalam keadaan rusak sehingga akan membantu Dinas Pendidikan untuk menaikkan ke pusat untuk dibangun. Jadi semua harus aktif, kepala sekolah, agar semua terpantau. Karena kita akan lakukan pembangunan bagi sekolah yang sangat membutuhkan artinya berdasarkan skala prioritas,” pungkasnya.  #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here