OTT Kasus Suap, KPK Masih Periksa Kajari Pamekasan

41
Ilustrasi KPK

Jakarta, Sumselsatu.com – KPK mengonfirmasi adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Pamekasan, Jawa Timur. Mereka yang ditangkap itu disebut masih menjalani proses pemeriksaan awal.

“Ya, benar ada kegiatan OTT tim di daerah Jawa Timur,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ketika dikonfirmasi, Rabu (2/8/2017).

Febri menyebut mereka yang ditangkap itu sebagian tengah diperiksa. Dia menyebut tim KPK masih berada di lapangan.

“Tim mengamankan sejumlah orang, sebagian masih dalam proses pemeriksaan. Kami belum bisa sampaikan informasi rinci karena tim masih di lapangan,” ujar Febri.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim) Maruli Hutagalung mengaku menerima informasi bila yang ditangkap KPK adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan. “Saya dapat informasi dari anak buah saya bahwa Kajari (Pamekasan) katanya ada diambil sama KPK, ya sudah,” ucap Maruli seperti dikutip dari detikcom. 

Untuk itulah, Maruli memerintahkan Asisten Intelijen dan Pengawasan untuk menuju ke Pamekasan. “Saya sedang menunggu, tapi saya sudah perintahkan Asintel saya dan orang pengawasan saya ke Pamekasan,” ujar Maruli.

Maruli menegaskan bila Kajari Pamekasan yang ditangkap KPK adalah oknum, bukan representasi Korps Adhyaksa. Dia juga mengaku selalu mengumpulkan para kajari tiap bulan agar tidak main-main.

“Dan ini oknum ya jadi bukan menyalahkan Jaksa Agung, saya nggak tahu ngapain dia kerjanya, dia kepala kan kepala kejaksaan negeri, saya sudah wanti-wanti tiap bulan, saya kumpulkan di kejati untuk evaluasi penanganan kasus korupsi, selalu saya ingatkan pada kejari, setop macem-macem itu, kalau dia masih melawan ya sudah,” ucap Maruli. (min)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here