Dodi-Giri Dinilai Mampu Lanjutkan Pembangunan Berkesinambungan

120
DUKUNGAN---Ketua DPD Partai Garuda Sumsel memberikan SK dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Sumsel Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramdanda Kiemas di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (23/3). (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Pergantian pemimpin kerap kali membuat sejumlah program pembangunan tidak dapat berkelanjutan. Program-program yang baik kadang kala terhenti akibat kebijakan pemimpin baru yang tidak mau memahami kebijakan sebelumnya.

Demikian juga halnya dengan pembangunan di Sumsel. Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023 mendatang diharapkan mampu melanjutkan pembangunan di Sumsel secara berkesinambungan.

Demikian benang merah yang disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Sumsel Dormar, pada acara Rapimdatas dan Penyerahan SK Dukungan Parlongub H Dodi Reza Alex-H Giri Ramanda Kiemas Partai Garuda Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa, Jumat (23/3/2018).

DPD Partai Garuda Sumsel menilai, Pasangan Cagub-Wagub Sumsel Dodi-Giri pilihan tepat dan dapat melanjutkan pembangunan secara berkesinambungan di Sumsel. Mereka menilai, program-program kerja yang ditawarkan Dodi-Giri menunjukkan arah pembangunan Sumsel yang berkelanjutan.

“Alasan yang paling utama adalah program. Kita tidak mau pembangunan semua berjalan mundur atau stagnan. Kami yakin dan percaya dengan Pak Dodi ini mempunyai kemampuan itu, perlu, perlu adanya kesinambungan,” ujar Dormar.

Sebelumnya dia menyampaikan, dukungan yang diberikan Partai Garuda diharapkan akan menambah semangatDodi-Giri untuk memenangkan Pemilukada Sumsel 2018.

“Kami merasa lebih sejuk dan lebih fresh dengan toko muda yang sudah terbukti dan teruji, yang diperhatikan selama ini, dan memang Partai Garuda ini di Indonesia anak-anak muda,” katanya.

“Mesin politik partai dari 17 kabupaten/kota akan bergerak semua untuk mendukung Dodi-Giri. Struktur dari tingkat ranting desa yang meminta mayoritasnya untuk Pak Dodi-Giri,” tambahnya.

Sebelumnya, Dodi Reza Alex yang merima langsung SK Partai Garuda itu mengatakan, etos kerja Partai Garuda selama ini mengejutkan banyak pihak.

“Tidak banyak bicara tapi bergerak cepat, bergerak merayap. Hasilnya kita tahu semua bahwa Partai Garuda yang tadinya belum dikenal orang tiba-tiba sekarang menjadi kejutan nasional dengan lulus di Pemilu 2019,” kata Dodi.

Kata Dodi, semangat dan platform Partai Garuda sama dengan perjuangan Dodi-Giri.

Partai Berkarya Deklarasikan Dukunngan

Sebelumnya, pada Kamis (22/3/2018) malam, Partai Berkarya mendeklarasikan dukungan untuk Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 Dodi Reza Alex- Giri Ramanda Kiemas, di Hotel Horison Ultima, Palembang.

Sekretaris DPW Partai Berkarya Sumsel  Endang Hernadi menyatakan, pihaknya bertekad memenangkan Dodi-Giri.

Hal senda juga disampaikan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Sumsel  Islah Taufik.

“Sudah ada instruksi Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra. Instruksi ini harus dilaksanakan. Saya mengintruksikan ke saudara, kalau tidak dilaksanakan, namanya instruksi, ada penilaian tersendiri, ini amanat Hutomo Mandala Putra, harus memenangkan pasangan Nomor Urut 4,” tandas Islah kepada seluruh pengurus Partai Berkarya yang hadir.

Dodi Reza Alex didampingi Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, pasangan Dodi-Giri memiliki banyak pengalaman, terutama di bidang legislatif dan eksekutif.

”Kami memiliki konsep membangunan Sumsel ke depan apa yang harus disempurnakan kami lengkapi untuk Sumsel terdepan dan makin gemilang bersama Partai Berkarya,” kata Dodi.

Dodi-Giri berkomitmen melanjutkan Program Sekolah dan Berobat Gratis yang telah dijalankan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dan dilanjutkan sampai perguruan tinggi.

“Makin hari makin banyak mengalir dukungan kepada kami, setelah Golkar, PDI Perjuangan dan PKB, lalu Perindo, Partai Berkarya, Garuda, dan PSI, seluruh partai baru mendukung kami,” kata Dodi. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here