DPC PDI Perjuangan Mura-Muratara Mantapkan Langkah dan Tekad Pilgub Sumsel

149
Saat digelar TOT empat badan DPC PDI Perjuangan Mura dan Muratara.

Lubuk Linggau, SumselSatu.com

Kader dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan DPC Kabupaten Muratara. Menyatakan sikap mantabkan langkah dan tekad menangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Giri Ramanda N Kiemas di pilkada Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal tersebut dinyatakan dalam pelatihan kader pratama dsn training of trainer (TOT) empat badan partai PDI Perjuangan DPC Mura dan DPC Murataraml. Di Hotel Hakmaz Taba Kota Lubuklinggau. Jumat (22/12/2017) sekira pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam pelatihan tersebut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Sasanto Adjis dan Sekretaris BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumsel, Bung Jack. Turut hadir Ketua DPC Mura, Sonny Rahmat Widodo didampingi Sekretaris Yudi Fratama dan Ketua DPC Muratara, Devi Arianto didampingi Sekretaris Ahmad Yudi Nugraha. Bersama empat badan pengurus kedua DPC PDI Perjuangan.

Ketua DPC Mura, Sonny Rahmat Widodo melalui Sekretaris, Yudi Fratama  mengatakan TOT merupakan pembekalan kader sekaligus pendidikan politik berjenjang oleh PDI Perjuangan. Untuk, kaderisasi tingkat pratama dan utama.

“Pelaksanaan dua hari untuk DPC Mura dan DPC Muratara tingkat pratama untuk struktural kader awal dahulu. Dimana, Ketua, Sekretaris, Badan dan Sayap partai,” tegas Yudi Fratama.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muratara, Ahmad Yudi Nugraha dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mura Yudi Fratama.

Ketua DPRD Mura ini menegaskan kegiatan ini juga proses mempersiapkan kader terbaik dan kader potensial yang gabung ke PDI Perjuangan. Agar satu ideologi dapat menerima AD/ART partai sesuai kapasitas kader.

Kalau untuk di DPC Mura tahun 2016 sudah ada empat kursi di legislatif. Tahun 2019 mendatang minimal ditargetkan 10 kursi dari lima dapil yang ada sekarang.

Selain itu, dalam TOT menyatukan langkah dan tekad untuk persiapan pilkada Sumsel. Dimana, arus bawah PDI Perjuangan menginginkan kader partai yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Giri Ramanda N Kiemas maju dalam konstalasi pilkada Sumsel.

Sehingga, harapan arus bawah DPP PDI Perjuangan memberikan rekomendasi ke Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Giri Ramanda sebagai salah satukonstestan di Pilgub Sumsel.

“Apapun keputusan DPP PDI Perjuangan mau maju sebagai calon gubernur ataupun wakil gubernur. Kita ada kader potensial yang maju yakni M Giri Ramanda. Karena pilkada Sumsel bisa membawa barometer ke daerah lainnya,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Muratara, Devi Arianto didampingi Sekretrais Ahmad Yudi Nugraha mengatakan pendidikan kader pratama salah satu dari upaya partai untuk membentuk militansi kader di daerah.

Dan merupakan salah satu syarat calon legislatif menuju lima mantab partai yakni ideologi, kaderasi, organisasi, program dan sumber daya kader.

“Ini juga untuk menguatkan akar rumput kader PDI Perjuangan menyongsong pilgub Sumsel. Karena, akar rumput ingin mengusung calon sendiri yakni Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Giri Ramanda sebagai simbol partai di Sumsel. Maju dalam pilgub Sumsel dan kita siap memenangkan kader PDI Perjuangan tersebut pilgub,” tegas Ahmad Yudi Nugraha.

Dia menambahkan pihaknya juga menargetkan jika selama ini ada dua kursi di legislatif. Tentunya ada peningkatan kedepan untuk jumlah suara dan peningkatan jumlah kursi dalam fraksi.

“Kita pasang target delapan kursi di DPC Muratara dengan asumsi dua kursi tiap daerah pemilihan (Dapil),” pungkasnya. #gky

Caption Foto

Foto 1 Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mura Yudi Fratama

Foto 2 Sekretaris DPC PDI Perjuangan Muratara, Ahmad Yudi Nugraha

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here