Gerbong LRT Tiba Bulan Maret

108
Ilustrasi Gerbong LRT (Foto: BUMN.GO)

Palembang, SumselSatu.com

Pengerjaan Ligh Rail Transit (LRT) ditargetkan selesai pada bulan Juni mengingat kontraknya hanya sampai Juni. Untuk gerbong kereta LRT sendiri direncanakan akan datang pada bulan Maret. Hal ini di sampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Palembang, Suratno.

“Kita pastikan bulan maret, yang pertama akan didatangkan dua rangkaian akan datang pada akhir Maret nanti,” kata Suratno, Minggu (4/2/2018).

Gerbong kereta ini diproduksi oleh PT INKA, untuk kapasitas penumpang pada satu gerbong diperkirakan dapat mengangkut hingga 536 orang. “Kecepatan gerbong kereta nanti telah didesain 100km/jam dan untuk kecepatan kereta akan diatur maksimum 85 km/jam,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan kepada warga Palembang harus sedikit bersabar karena kereta ini belum bisa langsung digunakan. Pasalnya, kereta harus melalui serangkaian uji coba dan sertifikasi terlebih dahulu agar tidak mengganggu keselamatan penumpang.

“Uji coba rencananya akan dilakukan pada bulan Maret juga, setelah kereta datang. Dan ujicobanya tidak bisa sekali saja karena banyak tahapan uji coba, seperti uji statis, dinamis dan uji full,” tukasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here