Gila! Dikira Terkena Santet, Ternyata 52 Benda ‘Asing’ di Perut Pria Ini…

187
Foto Rotgen yang memperlihatkan posisi benda asing di perut Hendro.

Jember, Sumselsatu.com – Sempat dikira terkena santet, ternyata benda-benda asing yang berada di perut pria ini ditelannya sendiri dalam kurun waktu yang lama. Alasannya tidak masuk akal.

Kabar terakhir, 52 benda berhasil dikeluarkan dari perut Hendro Wijatmiko (30) oleh dokter RSD dr Soebandi Jember. Hendro mengakui menelan benda-benda itu agar tidak sakit perut.

Pengakuan Hendro itu seperti disampaikan Humas RS dr Subandi, Justina Evi Tyaswati, Jumat (7/7) sebelumnya.

“Karena dia sakit perut, dia menelan benda-benda tajam itu, (di antaranya) paku, terus tutup botol,” Evi, panggilan Justina Evi Tyaswati.

Yang terjadi justru sebaliknya. Pria asal Situbondo itu merasa kesakitan di perut, lalu oleh keluarga dilarikan ke rumah sakit.

Saat dilakukan rontgen, di dalam perut Hendro terlihat menumpuk ‘sampah’ benda-benda tajam. Untuk mengeluarkan benda-benda itu, tim dokter RSD Soebandi Jember pun memutuskan melakukan operasi.

Hendro saat terbaring di RSD Jember

Ngumpul di lambung, ngumpul di usus halus sama di usus besar,” kata dr Samsul Huda, SpB, satu dari tiga dokter yang melakukan operasi terhadap Hendro, Kamis (13/7/2017).

Apa saja 52 ‘sampah’ benda tajam yang ada di perut Hendro? Ini rinciannya.

Untuk yang di lambung ditemukan 16 korek api gas, 11 bungkus plastik, 1 lembar uang kertas Rp 20 ribu, 1 tutup pocari, 3 gagang sendok, 2 baterai ukuran AAA, dan satu gagang eskrim.

Sedangkan yang diambil dari usus halus terdapat, 2 korek api gas, satu alat suntik ukuran 5 CC tanpa jarum, 1 cutter (pisau kecil), 5 paku payung, 2 bungkus plastik, 2 gagang es krim, 1 garpu kecil, 5 uang logam Rp 200 yang sudah diplester jadi satu. Kemudian 1 pir korek api, dan 1 uang logam Rp 500. (min/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here